Telur Tomat


Selamat siang semuanya....
Semoga semuanya sehat selalu ya. 😍
Sudah pada masak belum nih untuk makan siang? Kalau belum, bisa banget nih coba resep praktis yang saya bagikan kali ini, namanya Telur Tomat.

Kemarin, saya baca-baca resep di Cookpad dan bertemu dengan resep ini. Karena bahannya sangat sederhana dan katanya enak, saya pun langsung mencatat resepnya dan hari ini mencoba membuatnya. Ternyata benar, rasanya enak. Berikut resep praktisnya...



Telur Tomat
Modifikasi resep Telur Tomat A la Chinese Resto oleh Cintyarahm

Bahan:
1 butir telur
2 buah tomat, iris dadu
1 siung bawang putih, iris dan cincang
Garam, gula, dan merica bubuk secukupnya
Minyak goreng secukupnya



Cara Membuat:
  1. Panaskan sedikit minyak dan masukkan telur. Orak-arik sampai setengah matang, angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan tomat, aduk rata dan tunggu hingga berair.
  3. Masukkan telur dan aduk rata.
  4. Tambahkan garam, gula dan merica bubuk, aduk rata lalu koreksi rasanya. Matikan kompor.
  5. Telur Tomat siap dihidangkan.


Nah, bagaimana menurut teman-teman? Sangat mudah bukan membuat Telur Tomat ini? Dimakan dengan nasi hangat, uuuhhh..., nikmat deh pokoknya. Apalagi bagi pencinta telur seperti saya. Tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba dan semoga sesuai selera.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Dua dalam 1.... Enaknya makan ini pakai tempe orek mbak..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Satria.
      Makan ini aja udah enak, apalagi ditambah tempe orek, wah...., makin mantap tuh, mas. 😄😄😄

      Hapus
  2. Mantap yah resepnya bisa jadi referensi nih buat makan entar malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohh..., jadi Ammar suka masak juga ya?
      Silakan dicoba ya...
      Semoga sesuai selera. 😃

      Hapus
  3. Saya jadi ngiler nih, makan telur tomat dengan nasi hangat ,bisa tambah nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas masuk dapur dan buat telur tomatnya sendiri, hehehe.

      Oh iya, saya tadi berkunjung ke blog mas Djangkaru Bumi. Saat jaringan bagus, saya menulis komentar lancar jaya. Tapi ketika jaringan maju mundur cantik, komentar yang saya ketik hilang berkali-kali, kika emoji juga non aktif sendiri. Akhirnya saya balik ke sini. Liat ada komentar mas di sini, ya udah curhat aja sekalian.

      Saya masih betah mas pake template sederhana. Meskipun iri juga sih liat blog orang templatenya keren-keren.

      Hapus
  4. wah ini makanan sederhana tapi laziz... he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Cocok banget sama saya yang nggak suka masakan ribet, hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Ubi Rebus Keju