Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Wajah Baru Dapur Ima

Gambar
Selamat hari Selasa semuanya...
Semoga hari ini indah dan menyenangkan. Kita semua sehat dan penuh semangat.

Telur Tomat Ekonomis

Gambar
Selamat siang semuanya...
Selamat hari Senin.
Apa kabar nih?
Semoga semuanya sehat selalu ya. 😃

Puding Roti 3 Bahan Saja

Gambar
Kamis, dua hari yang lalu, saya minta dibelikan roti choco chips sama kak Abid untuk saya jadikan bekal keesokan harinya ke rumah sakit. Tapi stoknya habis, jadi kak Abid membeli roti gandum saja.

Ganti Alamat Blog

Gambar
Selamat sore semuanya...
Apa kabar di hari Jumat ini?
Semoga semuanya sehat selalu ya.

Horeee, Ada Mba Monic

Gambar
Selamat sore menjelang malam semuanya...
Hari ini saya tidak bebikinan di dapur, jadi belum bisa berbagi resep sederhana dulu. InsyaAllah besok berbagi resep lagi.

Penja Bawang Merah

Gambar
Senin lalu saya ngiler banget liat resep Tumis Bawang di Dapur Manis punya mba Rina Audie. Kata mba Rina, Tumis Bawang ini lagi wara-wiri di grup masak Facebook beberapa hari terakhir ini dan mba Rina pun ikutan membuatnya juga.

Jus Mangga Madu

Gambar
Selamat sore semuanya...
Apa kabar hari ini? Hujan tidak? Kalau Makassar, khususnya daerah Tamalanrea dan sekitarnya alhamdulillah cerah dan sangat bersahabat bagi yang sedang punya banyak pakaian di jemuran. Loh? Ini kok jadi ngomongin jemuran ya? Hehehe.

Kasippi' Mandar

Gambar
Tadi subuh kak Adil datang dari kampung dan membawa banyak oleh-oleh. Ada minyak Mandar, Kaloe, mangga madu, Penja, abon ikan, bumbu pecel, dan kue-kue Mandar. Salah satu kuenya adalah Kasippi'.

Telur Dadar Renyah

Gambar
Lagi penasaran sama telur crispy. Rasanya seperti apa ya? Akhirnya saya pun mencari resepnya dan ternyata sudah ada ribuan orang yang mencoba telur crispy di Cookpad. Wow! Angka yang sangat fantastis. Jadi makin penasaran deh dibuatnya.

Apa Kata Mereka?

Gambar
Hari ini saya senang sekali karena mendapat kabar gembira dari pembaca Dapur Ima. Itu sebabnya saya kepikiran untuk membuat tulisan ini, Apa Kata Mereka?


Agar-Agar Milo Susu

Gambar
Lagi pengen bikin agar-agar atau puding yang praktis tanpa takar menakar atau timbang menimbang. Hmmm...., bikin Agar-agar Milo Susu aja. Bahannya hanya agar-agar, Milo dan susu Ultra. Tidak perlu repot-repot nyiapin timbangan, gelas takar dan sendok untuk menakar bahan-bahannya.

Terimakasih Semuanya

Gambar
Selamat pagi semuanya...
Apa kabar di hari Kamis ini?
Semoga semuanya sehat dan tetap semangat. Kan hari ini Kamis manis. Jadi harus tersenyum manis, hehehe.

Telur Tomat

Gambar
Selamat siang semuanya....
Semoga semuanya sehat selalu ya. 😍
Sudah pada masak belum nih untuk makan siang? Kalau belum, bisa banget nih coba resep praktis yang saya bagikan kali ini, namanya Telur Tomat.

Bola-Bola Roma Sari Gandum

Gambar
Hari ini saya membuat camilan yang bahannya hanya 3 macam tapi proses pembuatannya cukup memakan waktu lama, yaitu Bola-bola Roma Sari Gandum.

Kue Pisang Entrasol QuickStart

Gambar
Akhirnya bisa berbagi resep Kue Pisang Entrasol QuickStart yang sudah sering saya buat dari tahun lalu ini.

Bolu Oreo Susu

Gambar
Resep ini aslinya dari Cookpad tapi saya melihatnya pertama kali di Doyan Resep dengan judul Brownies Oreo Fanta. Begitu tahu bahan yang digunakan hanya dua macam, saya langsung jatuh cinta dan ingin segera mencobanya. 😍

Lapar? GO-FOOD Aja!

Gambar
Sejak tinggal di Makassar dan punya aplikasi GO-JEK, mau makan apapun jadi lebih mudah, tinggal pesan GO-FOOD aja dan duduk manis menunggu makanannya datang diantar abang GO-JEK. Terimakasih banyak GO-JEK. 🙏👍👌😃

Kue Keju Oreo

Gambar
Hari ini saya rajin sekali, pemirsa. Tadi pagi menulis tentang Ekstrak Ikan Gabus di Sitti Taslimah. Setelah itu bikin Kue Keju Oreo yang resep aslinya bernama Cheesecake No Bake Cukup 5 Bahan, Tanpa Oven dan Mixer yang saya liat di Doyan Resep.

Bolu Paranggi Mandar

Gambar
Semalam, kakak sepupu saya sudah balik dari Mandar dan membawa banyak oleh-oleh, salah satunya Bolu Paranggi.

Puding Roti Choco Chips

Gambar
Meskipun berdiri masih bungkuk, jalan masih tertatih dan perut ini masih terasa nyeri, saya tetap berusaha untuk membuat camilan sendiri. Yah, mungkin bisa dibilang saya ini bandel, masih sakit tapi sudah bergulat lagi di dapur. Tapi begitulah saya, selama bisa melakukan apapun sendiri, saya akan melakukannya, terutama soal masak-memasak karena saya lebih menyukai masakan saya sendiri.

Selamat Tahun Baru 2018

Gambar
Hai, hai, semuanya...
Selamat Tahun Baru 2018.
Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya.
Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan cinta kasih Tuhan, sukses dunia akhirat.
Yang lagi sakit seperti saya semoga lekas sembuh.
Yang lagi sekolah, kuliah, cari kerja, kerja atau apapun semuanya berjalan lancar.
Yang belum nikah seperti saya, heheh, lekas dapat jodoh.
Yang belum dikaruniai keturunan segera dapat momongan.
Aamiin ya Allah.