Kue Keju Oreo


Hari ini saya rajin sekali, pemirsa. Tadi pagi menulis tentang Ekstrak Ikan Gabus di Sitti Taslimah. Setelah itu bikin Kue Keju Oreo yang resep aslinya bernama Cheesecake No Bake Cukup 5 Bahan, Tanpa Oven dan Mixer yang saya liat di Doyan Resep.

Saya menemukan resep ini beberapa hari yang lalu dan baru bisa membuatnya hari ini. Sebenarnya saya sudah lama melihat resep serupa tapi entah mengapa baru tertarik sekarang.

Saya merubah sedikit jumlah bahannya karena tidak ingin timbang-menimbang. Lagipula seperti kata saya pada resep Puding Roti Choco Chips, saya tidak tahu di mana tempat timbangan berada dan saya enggan menanyakannya.


Kue Keju Oreo ini mirip puding cara pembuatannya. Bahan yang diperlukan hanya 6 macam saja dan proses pembuatannya sangatlah mudah. Penasaran? Yuk, baca resepnya di bawah ini!


KUE KEJU OREO

Bahan:
1 bungkus biskuit Oreo (17 keping)
1 kotak keju Cheddar @175 g, parut
2 kotak susu Ultra @250 ml
4 sendok makan munjung gula pasir
4 sendok makan munjung maizena
Air secukupnya

Hiasan:
Oreo
ChaCha


Cara Membuat:
  1. Pisahkan keping Oreo dengan isinya lalu hancurkan Oreo. Sisihkan.
  2. Campur maizena dan air secukupnya dalam sebuah gelas, aduk rata dan sisihkan.
  3. Campur isi Oreo, keju parut, susu dan gula pasir dalam sebuah panci, lalu masak dengan api kecil sampai gula larut.
  4. Masukkan campuran maizena dan aduk rata sampai adonan mengental dan mendidih. Matikan kompor.
  5. Siapkan wadah atau gelas transparan. Tuang sedikit adonan keju ke dalam gelas lalu taburi dengan Oreo. Lakukan secara bergantian sampai gelas penuh. Setelah itu, hiasi dengan Oreo dan ChaCha.
  6. Dinginkan Kue Keju Oreo dalam kulkas sebelum disajikan.

Mmm......, Kue Keju Oreo ini rasanya keju banget. Sangat cocok bagi teman-teman pencinta keju, uueeennaaakkk banget deh pokoknya, hehehe.


Oh iya, untuk menghasilkan Kue Keju Oreo dalam jumlah banyak, teman-teman bisa menggunakan cup plastik yang biasa digunakan untuk puding. Saya menggunakan gelas yang lumayan besar sehingga hasilnya hanya dua gelas dan sisanya saya masukkan ke wadah lain seperti yang ada di foto.

Nah, demikian resep Kue Keju Oreo yang saya bagikan hari ini, semoga bermanfaat dan sesuai selera ya.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Kemarin udah komen kok ilang ya hehe...internetku lagi ngambek kayaknya.

    Rada telat nih diriku ngintip ke sini. Gak taunya udah aktif ownernya. Semoga selalu sehat ya...

    Diriku kesepian karena mb Monic off dari blogger sudah sebulan lebih. Moodnya belum balik lagi kayaknya.

    Berulangkali diriku nengok ke sini, mb Ima belum update. Begitu lihat ada resep baru di sini, duuuhhh seneng banget diriku 💗💗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba Rina...
      Iya nih, mba. Kangen....

      Mba Rina lagi rajin banget ya berbagi resep sedangkan mba Monic kebalikannya. Padahal nih ya, saya tuh maunya pada rajin semua, hehehe.

      Makasih, mba Rina. Sehat selalu juga. 😍

      Hapus
  2. gak kepikiran kalau oreao ternyata bisa juga dibuat sajian menarik. dan pembuatannya juga gak ribet. boleh dicoba nih sekali-sekali biar gak bosen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mbah Dinan. Salam kenal.
      Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.

      Ini mah hanya satu dari sekian banyak kreasi Oreo, mbah Dinan.
      Boleh banget buat dicoba di rumah. 😃

      Hapus
  3. duhhh..pengenn bangett mbaa ngerasai keju oreo nyaa...bakalan nampol nih dilidahh...
    nanti dehh pengen nyoba tips ini mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampol banget, mba Yuli.
      Silakan, mba. Semoga sesuai selera ya.

      Hapus
  4. Mbak imah tanggungjawab nih, aku jd mumpeng bgt pengin nyicip kue keju oreo iniiii ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siniiiii.
      Nanti saya buatkan. Hihihi....

      Hapus
  5. jan kreatip mbak iki rek... istimewaa..

    istri idaman sampean mbak...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arek Suroboyo dateng lagi nih.

      Wakakaka....
      Mas hujan bisa aja deh.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Roti Maros dan Kenangan