Agar-Agar Milo Susu


Lagi pengen bikin agar-agar atau puding yang praktis tanpa takar menakar atau timbang menimbang. Hmmm...., bikin Agar-agar Milo Susu aja. Bahannya hanya agar-agar, Milo dan susu Ultra. Tidak perlu repot-repot nyiapin timbangan, gelas takar dan sendok untuk menakar bahan-bahannya.

Saya pun lalu ke toko sebelah rumah untuk membeli susu dan Milo, kebetulan masih punya persediaan agar-agar di rumah jadi tidak perlu beli lagi. Setelah itu, langsung deh buat agar-agarnya. Yah, meskipun akhir-akhir ini Makassar sering diguyur hujan, penganan satu ini tetap cocok dijadikan santapan dikala santai.


Saya sudah tahu bahwa hasil agar-agar yang saya buat kali ini akan padat karena hanya menggunakan susu sebanyak 500 ml yang biasanya 600 ml, tapi daripada harus takar menakar, ya sudah biarkan saja. Bagi teman-teman yang tidak suka puding padat begini, bisa banget kok ditambahin air. Tapi jangan lupa, ditambahin gula juga sesuai selera biar manis atau bisa juga ditambah susu dan Milonya.

Berikut resepnya....

Agar-Agar Milo Susu

Bahan:
1 bungkus agar-agar isi 7 gram
2 bungkus Milo @18 gram
2 kotak susu Ultra Cokelat @250 ml

Hiasan:
1 bungkus Oreo isi 3 keping




Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan dalam sebuah panci dan aduk rata.
  2. Rebus dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Matikan kompor.
  3. Siapkan loyang dan basahi dengan air matang. Saya menggunakan 3 buah gelas.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang/gelas. Setelah beberapa menit, hias atasnya dengan Oreo lalu bekukan dalam kulkas atau suhu ruang.
  5. Puding 3 bahan yang sangat praktis siap dinikmati.


Seperti yang saya katakan di atas, puding ini adalah puding yang padat tapi tetap lembut kok dan satu lagi, bisa bikin kenyang, hehehe. Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat dan sesuai selera. Selamat mencoba... 😃

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. waduhhh asyikkk dan enakkk sepertinya,,,, saya tunggu kirimannya sajalah, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kang Nata.
      Salam kenal dan terimakasih atas kunjungan serta komentarnya.

      Iya, kang. Lumayan enak.
      Saya kirimin fotonya aja ya, kang. Hehehe

      Hapus
  2. Waa mbak ima kreatif banget... oiya saya udah coba telor tomatnya, anak saya lahap makannya. Ditunggu resep2x praktis lainnya ya mbak... 😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba Yulia...
      Apa kabar nih? Sehat kan? Lama tak bersua di dumay, hehehe...

      Itu bukan kreatif, mba.
      Semua orang juga bisa kok.

      Wah, benarkah???
      Saya seneng banget mendengarnya.
      Coba mba Yulia bisa kirim fotonya. Kan bisa aku posting di testimoni.

      InsyaAllah, mba. Terimakasih banyak ya... 😘😘😘

      Hapus
  3. Kalau oreonya di aduk atau dilembutkan jadi satu. Kira kira hasilnya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti enak banget tuh, mas.

      Ini mau buat yang praktis dan bahannya hanya sedikit, jadi oreonya hanya dijadikan pemanis tampilannya saja.
      Kalau oreonya dicampur jadi satu dengan adonan, namanya jadi beda lagi, mas. Puding Oreo...

      Hapus
  4. Kenapa komenku disini sering hilang ya ? Tempo hari sudah ninggal komen sekarang hilang. Beberapa kali komen di postingan yang berbeda, sering hilang deh huhuhu.....

    Diriku kalo bikin puding seneng yang agak lembut. Cairan sesuai resep, trus ditambah maizena. Enak juga lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata mas Bumi, Google lagi berbenah. Saya ketika komen di blognya juga sering hilang, mba. Sementara ngetik, hilang. Huhuhu

      Kalo mba Rina yang bikin puding, sudah tidak diragukan lagi rasanya, mba. Pasti enak banget. Masternya puding soalnya. 👌👍

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Roti Maros dan Kenangan