Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2017

Roti Sehat Entrasol QuickStart

Gambar
Saat tidak bisa makan sembarangan karena banyaknya pantangan makanan, sementara di sisi lain mulut ini maunya makan melulu, disitulah saya kadang merasa sedih, hu hu hu. Hahay..., pembukaannya lebay banget deh, heheheh.

Roti Kanari (Kenari)

Gambar
Hari ini berbagi info tentang makanan lagi ya, teman-teman. Ini salah satu kue yang saat ini aman saya konsumsi karena tidak mengandung lemak tambahan seperti, minyak, mentega ataupun margarin. Nama kuenya adalah Roti Kanari.

Tempe Masak Belimbing Sayur

Gambar
Syukur alhamdulillah, akhirnya bisa buka blog dan menulis lagi. Sejak Jumat kemarin jaringan tidak pernah bersahabat padahal ada beberapa tulisan yang ingin saya bagikan di Dapur Ima. Cie.., cie..., yang lagi punya stok tulisan, jadi bertanduk beberapa hari kemarin gegara jaringan. Sabar, bu...! Heheheh

Teng Teng Mandar

Gambar
Masih berbagi informasi tentang makanan ya, teman-teman. Kali ini saya akan berbagi info tentang salah satu camilan kesukaan saya sejak kecil, yaitu Teng Teng.

Sebelum menulis tentang Teng Teng ini, tadi saya cari informasi mengenai Teng Teng dulu di Google. Nah, ternyata, di Jawa, Teng Teng ini biasa disebut Teng Teng Kacang atau Ting Ting Kacang. Bedanya, Teng Teng buatan Mandar tidak menggunakan campuran jahe pada adonannya. Jadi bahannya hanya kacang tanah sangrai yang ditumbuk, gula pasir dan sedikit air.

Kambossol Mandar

Gambar
Alhamdulillah hari ini bisa menulis lagi meskipun bukan berbagi resep tetapi hanya berbagi info tentang makanan, yaitu Kambossol, camilan yang dibuat Mama kemarin siang.

Lima Tahun Dapur Ima

Gambar
Panjang umurnya, panjang umurnya
Panjang umurnya serta mulia, serta mulia, serta mulia.

Tak terasa ya Dapur Ima sudah berusia lima tahun aja, alhamdulillah. Saya sangat bersyukur karena hari ini bisa menulis lagi. Ya..., walaupun bukan berbagi resep maupun info mengenai makanan dan dapur. Soalnya, ternyata hari ini adalah hari spesial Dapur Ima, cie..., cie..., spesial nih ye..., heheheh.

Entrasol QuickStart

Gambar
Hai, semuanya...
Alhamdulillah hari ini saya bisa menulis lagi setelah kemarin berusaha dengan susah payah mengambil foto-foto yang saya bagikan kali ini. Tahu sendiri kan, saya paling tidak bisa diam. Jadi ketika dapat ide tulisan yang bisa dibagikan di blog dan saya merasa masih kuat jeprat-jepret, ya saya lakukan deh meskipun dengan susah payah. Hasil jepretannya juga ya gitu deh, bisa dilihat sendiri. Ada yang warnanya terang dan ada pula yang gelap, heheheh.

Cara Melipat Kantong Plastik Bekas

Gambar
Selamat datang bulan Agustus....
Semoga semua pembaca Dapur Ima sehat dan bahagia selalu. Buat mba Monic, mba Rini dan mba Iin, saya ucapkan banyak terimakasih atas doa dan perhatiannya selama ini. Sehat dan bahagia selalu buat mba-mba tersayang.