Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

Kue Kasippi

Gambar
Hari ini kan hari pasar dan kebetulan adik saya, Icha, pergi ke pasar belanja. Saya pun minta dibelikan Kasippi'. Soalnya sudah lama tidak makan Kasippi'.

Berbicara tentang Kasippi' ini, sebenarnya penulisan yang benar yang mana ya? Kasippi (dibaca Kasippi') atau Kasippi'? Pembaca yang tahu tentang ini mohon koreksinya ya!
Nah, ketika Icha sudah pulang dari pasar dan Zahra membawa Kasippi' ini ke kamar. Saya pun memperhatikan si Kasippi' di dalam kemasan.

Wah! Ada dua bentuknya. Yang satu digulung sedangkan yang satu lagi berbentuk bundar kecil. Ada labelnya juga. Keren nih. Biasanya kue yang ada labelnya itu ada di toko-toko kue.
Ada satu hal lagi yang menarik perhatian saya ketika membaca komposisi Kasippi' yang berbentuk bundar. Komposisinya adalah tepung terigu, gula merah dan mantega (mungkin maksudnya mentega atau margarin).
Baru kali ini saya menemukan Kasippi' gula merah. Selama ini setahu saya Kasippi' itu dibuat menggunakan gula pasir…

Enam Tahun Dapur Ima

Gambar
Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Hari ini, Minggu, 12 Agustus adalah hari yang sama saat Dapur Ima dibuat tahun 2012 lalu. Itu artinya hari ini adalah Enam Tahun Dapur Ima.

Terimakasih Tuhan karena sampai saat ini Engkau masih mengizinkan diriku berbagi sesuatu yang saya tahu di sini. Meskipun mungkin yang saya bagikan di sini itu jauh dari kata menginspirasi atau bermanfaat.

Terimakasih buat Kakakku yang baik hati dan Mama yang selalu mendukung kegiatan saya ini.

Terimakasih buat teman-teman blogger yang sudah sering berkunjung dan berkomentar di sini juga buat semua pembaca Dapur Ima di manapun Anda berada.

Saya mohon koreksi dan saran dari semua pembaca dan teman-teman Blogger, agar saya bisa memperbaiki kualitas blog sederhana ini. Terimakasih banyak sebelumnya.

Salam,
Dapur Ima

Ranggina Mandar

Gambar
Beberapa saat yang lalu, Mama baru saja membuat Ranggina. Asyiiik! Saya dapat bahan buat ngeblog lagi. Tinggal jeprat-jepret dan menulis. Jadi deh. Terimakasih, Mama.

Ranggina ini mirip dengan Rengginang. Bedanya, Ranggina yang ini tidak dibentuk atau dicetak dan bercita rasa manis.

Ranggina ini dibuat dari beras ketan yang sudah dimasak kemudian dikeringkan, lalu digoreng dan dicampur dengan gula merah.


Ada dua macam Ranggina yang sering saya temui di sini. Yang pertama Ranggina seperti yang saya tampilkan ini dan yang kedua Ranggina yang dicetak kemudian dipotong-potong kecil. Ranggina cetak ini bisa kita jumpai di pasar.

Menurut saya, Ranggina yang dicetak dari segi tampilan lebih rapi, tapi butuh sedikit perjuangan untuk menggigitnya karena agak keras. Sedangkan Ranggina yang saya tampilkan fotonya di sini, berbentuk gumpalan kecil sehingga cara menikmatinya seperti makan kacang goreng, diambil satu-satu. Pembaca Dapur Ima mengerti kan maksud saya? Semoga saja iya.


Insya Allah bi…

Pisang Ijo Mandar

Gambar
Hai semuanya...
Apa kabar? Pasti semuanya baik-baik saja kan? Iya dong! Kan tanggal baru dan bulan baru, heheheh. Semoga di bulan Agustus ini kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan, sehat dan bahagia selalu.
Hari ini, saya masih belum berbagi resep ya, teman-teman. Tapi, berbagi info tentang salah satu makanan kesukaan saya, yaitu Pisang Ijo.
Tadi pagi, Mama ke pasar belanja kebutuhan dapur dan beliau membeli Pisang Ijo ini. Asyiiik, bisa menikmati makanan kesukaan saya lagi. Terimakasih ya Allah dan terimakasih Mama.
Berhubung tampilan Pisang Ijo yang Mama beli kali ini lebih cantik daripada biasanya, saya pun dapat ide untuk mengabadikan fotonya. Sekalian bisa jadi bahan buat ngeblog, heheheh.
Sudah pada tahu kan kalau Dapur Ima itu isinya gado-gado? Apa saja yang berhubungan dengan makanan/minuman, dapur dan tuan rumahnya ada di Dapur Ima. Salah satunya ya tulisan tentang Pisang Ijo kali ini.
Pisang Ijo adalah makanan kesukaan saya. Namanya juga makanan kesukaan, jadi wajar d…

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Gambar
Menurut pembaca Dapur Ima, mana  yang lebih baik antara rajin mengomsumsi sayuran dengan minum sereal yang mengandung serat? Tentu saja jawabannya adalah mengonsumsi sayuran. Iya kan?

Tapi apakah itu berlaku bagi semua orang atau hanya untuk orang-orang tertentu saja? Harusnya berlaku bagi semua orang sih, kecuali untuk saya dan orang lain yang seperti saya.

Lho! Kenapa?

Pasalnya, sejak kecil saya memang tidak terlalu suka sayuran terutama sayuran hijau. Karena saya sukanya sayur khas Mandar yang terbuat dari kacang ijo atau labu kuning yang dicampur dengan santan, namanya Do'aju Bue dan Do'aju Boyo' (Do'aju dibaca Do'ayu ya).

Kalau disuruh makan sayur kangkung atau sayur bayam, paling saya cuma ambil airnya saja. Soalnya, saya kalau mengunyah sayuran kadang sampai merasa mual saking lamanya waktu yang terpakai untuk mengunyahnya. Aneh ya?

Sejak ada masalah dengan pencernaan, oleh banyak dokter (dokter saya ada banyak), saya dianjurkan untuk banyak-banyak makan say…

Elpiji Subsidi dan Non-subsidi

Gambar
Hai semuanya...
Hari ini, seperti biasa saya belum berbagi resep dulu tapi akan berbagi informasi seputar dapur, yaitu tentang LPG atau lebih sering dilafalkan dengan elpiji.

Pembaca Dapur Ima sudah tahu kan kalau awal bulan Juli 2018 ini, PT. Pertamina sedang uji pasar elpiji 3 kilogram non-subsidi?

Menurut sumber yang saya baca, uji pasar ini dilakukan di wilayah Jakarta dan Surabaya, khususnya bagi kalangan menengah ke atas. Uji pasar biasanya dilakukan secara bertahap atau lebih dari dua bulan untuk mengukur minat masyarakat terhadap gas non-subsidi tersebut.

Harganya belum ditentukan secara pasti, ada yang bilang Rp. 33.000,- dan ada juga yang bilang harganya di atas Rp. 35.000,-.

Untuk membedakan elpiji subsidi dengan non-subsidi, bisa dilihat dari warna dan tambahan tulisan yang tertera pada tabung elpiji. Kira-kira warnanya apa ya? Yang 5,5 kg kan berwarna pink. Yang itu saja saya belum pernah melihatnya. Apa sudah dipasarkan di Sulawesi Barat atau belum, saya juga tidak tahu…

Selai Cokelat Budy Jam

Gambar
Bila hanya melihat gambar dalam foto di atas tanpa membaca judul tulisan saya kali ini, menurut teman-teman, itu gambar apa ya kira-kira? Facial foam atau pasta gigi?

Yang pasti bukan gambar facial foam atau pasta gigi, tapi gambar selai cokelat, heheheh.

Ada yang sudah pernah melihatnya atau baru pertama kali melihatnya seperti saya?

Selai cokelat ini bisa sampai ke tangan saya melalui perantara kakak saya yang kedua. Kemarin dia ke Alfamidi membeli roti tawar, selai, dan yang lainnya. Terimakasih banyak ya, Kak. Akhirnya saya ada bahan buat ngeblog.


Saat Kakak saya menunjukkan selai ini, dia berkata, "ini selai ya, bukan sabun cuci muka". Saya lalu melihat ke arahnya dan langsung tertawa ringan melihat kemasan unik selai tersebut yang berbeda dari kemasan selai pada umumnya.

Nah, tadi ketika selai ini saya buka dan mengeluarkan isinya di atas roti, Oi' pun berkata, "ih, seperti odol (pasta gigi) ya?". Hmmm, bener juga nih anak, selai ini mirip odol, odol ber…

Sahabat Dapur Ima, Judul Pemberian Google

Gambar
Adakah teman-teman blogger yang suka iseng mengetik nama blog sendiri di pencarian Google seperti saya?

Hari ini saya iseng melakukan hal tersebut dan sedikit terkejut melihat salah satu judul yang terpajang di Google, 'Sahabat Dapur Ima'.

Lho? Saya kan tidak pernah membuat tulisan dengan judul seperti itu? Ini saya yang salah lihat atau bagaimana ya? Saya coba cek lagi dan lagi, hasilnya tetap sama.

Karena penasaran, saya lalu membuka tulisan tersebut yang ternyata berjudul Tentang Dapur Ima.

Kok judulnya bisa berubah begitu? Siapa yang merubahnya? Google? Ah, yang bener aja nih? Saya kan jadi GR karena merasa diperhatikan sama Google, hahay.

Beginilah resikonya jadi blogger yang hanya tahu sedikit dari yang banyak. Cuma tahu bikin blog dan menulis, tapi ilmu tentang ngeblog hanya secuil.

Baiklah. Saya anggap ini adalah sebuah permintaan dari Google agar saya membuat halaman yang berjudul Sahabat Dapur Ima.

Saya memang sudah berniat membuatnya, tapi karena malas, sampai seka…

Sumber Lalu Lintas Blog Dapur Ima

Gambar
Sebenarnya hari ini yang bertepatan dengan hari pertama di bulan Juli 2018, saya tidak ada bahan buat ditampilkan di Dapur Ima. Tapi, ketika saya cek statistik dan melihat sumber lalu lintas blog ini, saya seketika jadi senyum-senyum sendiri melihat penelusuran kata kunci yang terhubung ke blog ini.

Hmmm, ada bahan buat tulisan nih. Ya, paling tidak bisa jadi penghibur diri sendiri, heheheh.

Kira-kira bila melihat foto di atas, teman-teman tahu tidak kata kunci apa yang membuat saya jadi senyum-senyum sendiri?

Iya, benar sekali. Kata kunci yang membuat saya senyum-senyum sendiri adalah 'resep taslimah'.

Lucunya di mana coba?

Ketika membaca 'resep taslimah' tersebut saya seketika merasa jadi Koki terkenal yang resepnya banyak yang cari. Makanya saya jadi senyum-senyum sendiri, hahahahah. Bangun! Bangun! Jangan mimpi melulu!

Mengapa orang itu mencari 'resep taslimah' bukan 'resep Dapur Ima' ya? Jangan-jangan yang lagi cari resep ini adalah teman saya di …

Penghujung Bulan Juni 2018

Gambar
Hai...
Apa kabar semuanya di hari Kamis ini?
Semoga semuanya sehat, bahagia dan selalu tersenyum manis.

Tak terasa kita sudah berada di penghujung bulan Juni 2018. Hampir setengah tahun telah kita lewati dan setengah tahun lagi yang tersisa. Semoga kita semua diberi kesempatan untuk mengisi sisa tahun 2018 ini dengan hal-hal yang baik serta bermanfaat bagi keluarga dan sesama.


Berhubung tuan rumah Dapur Ima belum bisa menampilkan resep baru maupun info terbaru seputar Dapur. Maka, kali ini saya menampilkan wajah baru Dapur Ima saja yang baru selesai saya utak-atik beberapa saat yang lalu.

Jujur saya menyesal telah mengganti template cantik yang pernah saya gunakan akhir Januari lalu. Tapi, sekarang tidak lagi karena ternyata Blogger telah menyiapkan template cantik yang bisa saya utak-atik sesuka hati. Terimakasih Blogger.


Semoga saja, saya betah menggunakan template ini dalam waktu lama. Dan semoga saya bisa segera diberi kesehatan dan kekuatan oleh-Nya agar bisa masak-masak, foto-f…

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Gambar
Hai semuanya...
Apa kabar di hari Rabu ini?
Semoga semuanya sehat dan bahagia selalu ya.

Ada Apa dengan Dapur Ima? Ini Jawabannya!

Gambar
Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya.
Hari Selasa.
Tanggal 1.
Bulan Mei.

Kenapa?

Percobaan Kue Hari Ini Gagal

Gambar
Tadi pagi, saya mencoba membuat resep kue yang baru. Ini adalah percobaan ketiga saya mengutak-atik resep Kue Milo yang pernah saya buat bulan lalu dan kali ini saya gagal, pemirsa. Heu heu heu.

7 Foto Kue Food Blogger Ini Keren Sekali

Gambar
Sejak punya blog yang bernama Dapur Ima ini, saya jadi tahu bahwa ternyata ada banyak Food Blogger keren di Indonesia. Food Blogger yang saya maksud adalah blogger yang membuat makanan sendiri, lalu mengambil gambar makanan tersebut dan menerbitkannya di blog mereka.

Di Balik Layar Dapur Ima

Gambar
Hai semuanya...
Bulan Maret ini saya telat berbagi tulisan nih di Dapur Ima. Padahal kalau lagi rajin, saya biasanya berbagi resep maupun info seputar dapur di awal bulan.

Kue Chocolatos Enak Anti Gagal Tanpa Mixer, Oven dan Timbangan

Gambar
Akhirnya, setelah kurang lebih 10 hari tidak berbagi resep, hari ini saya bisa berbagi resep lagi. Maunya sih, resep ini saya terbitkan tadi malam, tapi jaringan lagi maju mundur cantik karena sedang dilakukan penataan frekuensi di area saya dalam beberapa hari ke depan untuk peningkatkan kualitas layanan.

Masalah Ranjang dan Dapur

Gambar
Sebelumnya saya mohon maaf kepada teman-teman pembaca Dapur Ima yang sudah berkunjung ke sini untuk melihat resep terbaru karena saya belum bisa menampilkannya sampai hari ini.

Hati-hati Saat Berkomentar!

Gambar
Hai semuanya...
Ada yang bolak-balik ke sini tapi belum ada yang baru? Nih, saya kasih yang baru. Tapi bukan resep atau info seputar dapur ya, melainkan sebuah pengakuan dosa.

Beda Pisang Epe' dengan Pisang Peppe'

Gambar
Saya dapat ide menulis tentang ini dari mba Rina Dapur Manis. Tadi beliau komentar di Loka Peppe' dan bertanya seputar Loka Peppe'.

Loka Peppe'

Gambar
Hujan-hujan begini enaknya makan apa ya? Kalau saya yang ditanya seperti itu, saya pasti jawab dengan "pisang goreng". Kalau teman-teman suka makan apa saat hujan?

Roti Panggang a la Dapur Ima

Gambar
Dari kemarin hujan mengguyur Makassar nyaris tiada henti. Mungkin karena ingin menyambut Imlek kali ya? Gong Xi Fa Cai buat teman-teman yang merayakannya. Semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua.

Hari ini saya akan berbagi resep lagi setelah seminggu berlalu, yaitu resep kue tanpa nama yang beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan hangat para blogger. Apaan sih? Udah kayak gosip aja, hehehe.


Yang belum mengikuti atau membaca ceritanya bisa langsung klik tulisan berwarna biru ini, yaitu Namanya Apa ya?Ini Kata Mereka dan Kue Tanpa Nama.

Terimakasih banyak buat TRIKNEWS atas nama pemberiannya. Mohon maaf sebelumnya karena saya tidak bisa memberikan hadiah apa-apa kecuali ucapan terimakasih, terimakasih dan terimakasih.


Seperti yang saya katakan sebelumnya, kue ini bahannya mirip dengan resep Puding Roti Kukus dan saya masak seperti Kue Milo Praktis. Rasanya? Lumayanlah untuk jadi teman ngeteh atau ngopi. Tidak seperti pencarian namanya yang sungguh luar biasa hebohnya,…

Kue Tanpa Nama

Gambar
Wakakaka....
Saya mau tertawa terbahak-bahak dulu ye, pemirsa. Ternyata udah buanyaaak banget komentar yang masuk dari kemarin pada tulisan saya tentang Ini Kata Mereka.

Terimakasih banyak ya semuanya. Terimakasih atas kehadirannya di Dapur Ima. Terimakasih karena sudah sering membuat saya ngakak dengan komentar-komentar yang lucu dan terimakasih telah menjadikan Dapur Ima tempat ngerumpi yang asyik.

Okeh! Tanpa berlama-lama, saya akan mengumumkan bahwa saya memilih nama pemberian dari.....

Dari siapa ya?

Dari kamu. Iya, kamu.

Siapa sih?

Sepertinya asyik nih kalo kita ngeteh atau ngopi dulu sambil makan kue tanpa nama ini.

Woi.... Jangan bikin penasaran dong!

Jreng.... Jreng....

Saya pilih nama pemberian dari Mas....

Mas siapa?

Mas itu tuh pendatang baru di Dapur Ima.

Namanya saya tidak tahu, tapi beliau menggunakan akun bernama TRIKNEWS. Makasih banyak ya, mas. Menurut saya dari sekian banyak pilihan nama yang ada, nama pemberian mas TRIKNEWS inilah yang paling cocok dengan kue tanp…

Ini Kata Mereka

Gambar
Alhamdulillah akhirnya bisa berbagi lagi hari ini, berbagi larut malam pula. Ya meskipun bukan berbagi resep melainkan berbagi kasih sayang eh maksud saya berbagi cerita tentang sebuah makanan yang belum ada namanya.

Bagi teman-teman yang sudah membaca tulisan saya sebelumnya tentang Namanya Apa Ya? pasti sudah bisa menebak makanan apa yang saya maksud.

Jadi, Sabtu lalu saya bereksperimen kecil-kecilan di dapur. Saya mencoba membuat kue yang bahannya saya ambil dari resep Puding Roti Kukus dan cara memasaknya seperti Kue Milo Praktis.

Setelah kue tersebut jadi seperti foto di atas, saya malah kebingungan karena tidak punya nama yang pas untuknya. Lho? Ini gimana toh? Tidak biasanya saya kehilangan ide untuk nama makanan yang saya buat. Lagi mikirin apa sih, bu? Lagi mikirin kamu, hehehe.

Saya lalu dapat ide untuk bertanya pada semua orang melalui tulisan saya di Dapur Ima dan ternyata hasilnya sungguh di luar dugaan saya.

Ada banyak komentar yang masuk dan semuanya dari teman-teman b…

Namanya Apa Ya?

Gambar
Hai semuanya...
Selamat hari Minggu.
Liburan ke mana nih?
Di rumah aja ya?
Apapun kegiatan teman-teman hari ini, semoga semuanya indah dan menyenangkan.

Hari ini saya tidak berbagi resep dulu ya. Soalnya, kemarin habis bereksperimen di dapur dan saya bingung kue yang saya buat itu mau diberi nama apa? Ada yang bisa bantu saya tidak mencari nama yang pas untuk kue itu?

Kue itu bahannya terbuat dari roti tawar, krimer kental manis dan susu Ultra, mirip dengan bahan Puding Roti Kukus. Saya masak menggunakan pemanggangan roti dan atasnya saya beri taburan keju, meises dan kacang seperti Kue Milo Praktis.

Mau saya beri nama Kue Roti, tapi menurut saya terdengar tidak pas di telinga. Mau diberi nama Puding Roti juga tidak cocok. Kira-kira apa ya nama yang cocok dan terdengar indah di telinga?

Saya mohon masukan dan saran dari teman-teman semua ya. Terutama dari master koki mba Monic Monic's Simply Kitchen dan mba Rina Dapur Manis. Semoga aja mba Monic dan mba Rina melihat tulisan ini.

Penja Jo'jo'

Gambar
Hai semuanya...
Apa kabar di hari Jum'at ini?
Semoga semuanya sehat dan bahagia selalu ya.

Alhamdulillah hari ini saya bisa berbagi resep praktis lagi meskipun resep yang akan saya bagikan kali ini akan terdengar asing di telinga teman-teman Dapur Ima yang rata-rata berasal dari luar Sulawesi Barat.

Tapi ada satu orang nih yang mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ada teman blogger yang baru kenal beberapa hari terakhir ini yang ternyata berasal dari Sulawesi Barat juga, yaitu admin blog Belum Ada Niche.

Kalau bukan karena tulisan saya kemarin yang judulnya bikin banyak orang penasaran, mungkin saya belum tahu kalau tertanya pemilik blog Belum Ada Niche itu adalah orang Mandar.

Wah! Nggak nyangka deh. Baru kali ini ketemu blogger sekampung. Jadi bisa saling komentar pake bahasa daerah seperti komentar Mang Lembu dengan Kang Achman yang suka bikin saya pusing ketika melihatnya.

Kembali ke resep Penja Jo'jo' ya. Duh, ketik judulnya agak ribet nih. Ad…

Dapur Ima Difitnah

Gambar
Hai semuanya...
Apa kabar di hari Kamis manis ini?
Ada yang lagi cemberut tuh sepertinya.
Jangan cemberut dong! Ntar cakepnya hilang lho, hehehe...

Hari ini saya belum berbagi resep dulu ya. Soalnya, ada yang wajib tayang di sini dari kemarin tapi saya bingung mau ngasih judulnya apa. Ya udah, saya beri judul begitu saja.

Senin lalu saya dikejutkan oleh pemberitahuan Google+. Ada Blogger Misterius yang membagikan tulisan berjudul "Dapur Ima Bagi-bagi Kue Ulang Tahun Gratis. Ada yang Berminat?".

Waduh! Apaan ini?
Saya pun segera meluncur ke TKP untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Saya takut ini jadi fitnah dan merusak reputasi Dapur Ima.

Sesampainya di sana, saya yang tadinya merasa cemas karena takut ada yang salah paham dengan tulisan itu malah jadi tertawa terbahak-bahak. Wakakaka.....

Penasaran?
Yuk langsung ke TKP.

Buat kang Jet Li, makasih banyak ya.
Mohon maaf bila judulnya kurang berkenan di hati.

Salam,
Dapur Ima

Target 2.000 Penayangan Perhari Dapur Ima

Gambar
Hai semuanya...
Selamat pagi!
Apa kabar di hari Rabu ini?
Tidak kelabu kan?
Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, sehat dan bahagia selalu.

Bulan lalu, pada tulisan saya yang berjudul Terimakasih Semuanya saya menuliskan bahwa penayangan Dapur Ima mengalami peningkatan, itupun masih di bawah 1.000 penayangan perhari.

Setelah mendapatkan masukan, bantuan dan promosi dari mas Djangkaru Bumi (terimakasih banyak ya, mas), penayangan perhari Dapur Ima semakin meningkat dan nyaris mencapai 1.000 penayangan perhari. Masih sangat jauh jumlahnya dari penayangan blog beliau yang katanya 3.000an perhari. Wow!!! Angka yang sangat luar biasa menurut saya.

Nah, kemarin saya habis baca artikel menarik di blognya mas Masandi Wibowo tentang impian beliau meningkatkan jumlah penayangan perhari di blognya.

Artikel menarik tersebut berhasil menarik saya bagaikan magnet, sehingga saya langsung ingin menerapkannya juga di blog saya. Mas Masandi, saya nyontek ya? Terimakasih banyak sebelumnya.

Saya…

Kue Milo Praktis

Gambar
Hai semuanya...
Selamat hari Senin.
Semoga di awal minggu ini kita semua sehat dan bahagia selalu.

Seperti biasa Dapur Ima akan berbagi resep yang praktis dan ekonomis. Kali ini resepnya adalah Kue Milo Praktis yang resepnya saya lihat di Cookpad Kue Milo 3 Bahan dari mba Na Haryanti. Terimakasih banyak mba Na Haryanti buat resepnya.

Kue Milo Praktis ini sudah dua kali saya coba. Percobaan pertama hari Rabu lalu dan saya membuatnya sama persis dengan resep aslinya yaitu dikukus.


Beberapa jam yang lalu saya membuatnya lagi. Tapi kali ini saya memasaknya menggunakan alat pemanggang roti.

Awalnya saya panggang polos saja tanpa taburan apapun, tapi tiba-tiba saya ingat ada kacang yang sudah saya cincang di kulkas. Wah! Bisa dijadikan taburan nih. Akhirnya jadi deh Kue Milo Praktis dengan taburan kacang dan polosan.

Teman-teman ingin mencoba resep ini tapi tidak punya alat pemanggang roti? Tenang! Adonannya bisa kok dipanggang dalam oven, wajan datar anti lengket (teflon) atau dikukus. Se…

Spam Dapur Ima

Gambar
Hai, semuanya...
Sehat kan?
Ada yang sakit?
Semoga yang sedang sakit cepat sembuh ya.

Hari ini saya tidak akan berbagi resep dulu soalnya belum ada yang bisa ditampilkan. Ada sih sebenernya, tapi belum layak publikasi dan harus saya coba kembali agar bisa saya publikasikan di sini.

Kali ini saya akan membahas tentang isi Spam Blog Dapur Ima yang baru saya buka tadi sehabis baca komentar dari mas Bumi di resep Puding Roti Kukus. Makasih ya, mas. Mas Bumi telah mengajarkan hal baru lagi buat saya hari ini dan sangat bermanfaat.

Sejak pertama punya blog ini, saya baru buka tuh yang namanya spam. Saya pikir tidak ada apa-apa di sana. Eh..., ternyata isinya banyak banget. Salah satunya komentar mba Rina yang kata mba Rina suka hilang.


Sudah beberapa kali saya dapat komentar dari mba Rina pemilik blog Dapur Manis, bahwa komentarnya selalu hilang. Sebelumnya, ada salah satu komentator setia Dapur Ima dari Medan yang bernama mba Rini yang juga sering mengalami hal itu.

Saya tidak tahu menahu…