Ubi Rebus Keju


Alhamdulillah pada hari ke-300 di tahun 2018 ini yang juga bertepatan dengan Hari Blogger Nasional, saya bisa kembali menyapa teman-teman pembaca Dapur Ima. Teman-teman sehat kan? Semoga hari ini kita semua sehat dan bahagia selalu.

Selamat Hari Blogger Nasional. Semoga semua Blogger Indonesia semakin sukses dan semangat untuk tetap berbagi informasi atau cerita yang bermanfaat dan penuh inspirasi.

Hari ini saya ingin berbagi foto ubi rebus yang tampilannya sedikit lebih berkelas daripada ubi rebus pada umumnya. Yah, bisa dibilang ubinya naik kelas karena bersanding dengan keju, hehehe.


Selasa lalu, saya minta dibuatkan ini sama adik saya. Kebetulan ada beberapa ubi jalar di dapur yang menunggu dieksekusi dan juga masih ada keju sisa Salad Buah Tanpa Mayonaise yang saya posting Minggu lalu.

Saya sudah sering melihat olahan kentang dicampur keju walaupun belum pernah merasakan rasanya seperti apa? Nah, karena di rumah yang tersedia adalah ubi jalar dan keju, jadi saya berpikir untuk membuat ubi rebus keju saja.

Berhubung belum bisa masak-masak, saya minta tolong kepada adik saya, Icha, untuk membuatnya. Jadi, saya hanya tinggal berbaring manis sambil Facebook-an menunggu ubi rebus kejunya matang. Terimakasih banyak ya adikku yang cantik dan baik hati.


Setelah ubinya matang, dipotong dadu dan diberi parutan keju di atasnya, saya pun bangun untuk mengabadikan fotonya. Seperti biasa, foto jepretan saya biasa saja karena saya belum bisa banyak bergerak untuk menyiapkan pernak-pernik foto. Jepreeet! Jadi deh.

Mau tahu rasanya seperti apa? Rasanya tentu saja enak. Ada rasa manis dari ubi dan rasa gurih dari keju. Sangat lezat dinikmati kala masih hangat, tapi bila ubinya sudah dingin, kelezatannya sedikit berkurang.

Penasaran sama rasanya? Silakan membuatnya sendiri di rumah ya!

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Wah enak tuh ubi rebus dgn keju, camilan enak sambil nemani baca buku.

    Lagi sakit ya mbak Imah kok nggak bisa banyak gerak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Aris. Itu jadi menu makan siang saya.

      Masih sakit dan belum sembuh lebih tepatnya, Mas.

      Hapus
    2. Makan siang spesial mbak. Aku juga mau nih. :D

      Smoga mbak Imah cepat sembuh ya.

      Hapus
    3. Aamiin.
      Terimakasih banyak atas doanya, Mas Aris.

      Semoga Mas Aris sekeluarga juga sehat dan bahagia selalu.

      Hapus
  2. kalau ada yg traktir ubi rebus keju....saya mau ahhh...... :)

    BalasHapus
  3. wih, sampe di hiting hari 300 thn 20118. ha ha. aku suka ubi rebus, cuma kadang bisa bikin kita sering kentut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makannya pas lagi di rumah aja, Mas Beny. Jadi kalo mau kentut, ya kentut aja! Hehehe...

      Hapus
  4. Wah enak nih mbak singkong campur keju, praktis jg iya buatnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis banget, Mas Septian. Siapapun pasti bisa membuatnya.

      Hapus
  5. Penasaran sama rasanya, sama keju sepertinya enak ya, Teh.
    Belum pernah coba soalnya..

    BalasHapus
  6. wah iya sudah kebayang ini enaknya mba Ima, walaupun belum pernah coba makan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Tapi makannya bagusnya pas panas-panas biar kejunya nempel.

      Hapus
  7. Selamat hari blogger Nasional untuk ubi rebusnya yg sudah bersanding dgn keju 😁

    BalasHapus
  8. wow...ubi salah satu favorit saya juga...
    cuma, saya pakai serutan kelapa kukus….hehehe


    thank you for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di sini, kami menyebutnya Lawar. Kelapa setengah tua dicampur bumbu-bumbu kemudian dijadikan teman makan ubi, singkong, jagung dan pisang.

      Hapus
  9. Cepet sembuh, ya. Eh..apa malah sudah sembuh?

    BalasHapus
  10. perpaduan menarik, bisa dicoba buat sendiri, sepertinya mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Bisa minta dibuatin sama istri tercinta di rumah.

      Hapus
  11. Balasan
    1. Wah. Ternyata mas Dzaky sudah pernah buat. Enak kan?

      Hapus
  12. salah satu makanan favorit adalah ubi rebus.
    nanti akan dicoba deh makannya pake keju.
    thank you for sharing

    BalasHapus
  13. Selamat jalan mba Ima sayang, semoga tenang di sisi-Nya..amiin.. doa terbaik untukmu
    dirimu akan selalu dirindukan...
    derita sakitmu sudah berakhir..tenanglah dan bahagialah di sana..

    BalasHapus
  14. Kak Ima, selamat jalan ..., aku ikut mendoakan dari sini untuk kebahagiaan kak Ima disisiNya.
    Terimakasih banyak selama ini kak Ima telah banyak memberikan informasi berguna buat banyak teman dan pembaca.
    Ada perasaan sedih dalam pikiran saya, teringat beberapa waktu lalu kita saling berkomentar dan saling berkirim pesan melalui media yang kak Ima telah besarkan selama ini, youtube.
    Selamat jalan ya, kak Ima.
    Dari sahabatmu, Himawan.

    BalasHapus
  15. Selamat jalan, Teh Ima..
    Terima kasih atas semua inspirasi yang telah d.bagikan di blog ini. Semoga amal ibadahnya Allah terima.
    Semoga tenang di sisiNya.. aamiin..

    BalasHapus
  16. Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Semoga amal ibadahkak Ima di terima di sisi Allah SWT. Amin. YRA. ( Al-Fatiha. )
    Sellamat jalan kak Ima bahagia di sisi NYA.

    BalasHapus
  17. Waduh jadi ngiler to the max ini ngelihatnya hahaha. Apalagi kalau pakai ubi Nuabosi. Wuih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar duka mbak tuteh, menurut teman-teman, mbak ima sudah berpulang ke Rahmatullah... Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT... Amiiinnn...

      Hapus
  18. innalillahi wa inna ilaihi raajiun, selamat jalan mbak ima. Semoga amal ibadah di teima oleh Allah, di hampuni dosa-dosanya dan diberikan surga. Aaamiin

    BalasHapus
  19. innalillahi wa inna ilaihi raajiun, selamat jalan mbak ima.

    BalasHapus
  20. innalillahi wa inna ilaihi raajiun,
    baru tahu, lama gak bw

    BalasHapus
  21. Wah kaget aku campur sedih, dan baru sempat main kesini lagi. Dapat kabar kayak gini.

    innalillahi wa inna ilaihi raajiun,
    Selamat jalan iya mbak irma🙏, Al-fatihah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahu mas..innalillahi wa inna ilaihi roojiuun...smoga khusnul khotimah..

      Hapus
  22. Ubi rebus jadi terasa istimewaaa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Pisang Peppe'