Namanya Apa Ya?


Hai semuanya...
Selamat hari Minggu.
Liburan ke mana nih?
Di rumah aja ya?
Apapun kegiatan teman-teman hari ini, semoga semuanya indah dan menyenangkan.

Hari ini saya tidak berbagi resep dulu ya. Soalnya, kemarin habis bereksperimen di dapur dan saya bingung kue yang saya buat itu mau diberi nama apa? Ada yang bisa bantu saya tidak mencari nama yang pas untuk kue itu?

Kue itu bahannya terbuat dari roti tawar, krimer kental manis dan susu Ultra, mirip dengan bahan Puding Roti Kukus. Saya masak menggunakan pemanggangan roti dan atasnya saya beri taburan keju, meises dan kacang seperti Kue Milo Praktis.

Mau saya beri nama Kue Roti, tapi menurut saya terdengar tidak pas di telinga. Mau diberi nama Puding Roti juga tidak cocok. Kira-kira apa ya nama yang cocok dan terdengar indah di telinga?

Saya mohon masukan dan saran dari teman-teman semua ya. Terutama dari master koki mba Monic Monic's Simply Kitchen dan mba Rina Dapur Manis. Semoga aja mba Monic dan mba Rina melihat tulisan ini.

Atas komentar dan jawabannya, saya ucapkan banyak terimakasih. 🙏😃

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. kasih nama kue mak Ima ajah, namanya belum ada, mudah diingat dan diciptakan oleh seorang blogger bernama neng Ima
    hehe...tapi keren juga kok menurut saya mah, pake nama ituh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...
      Kok ada kata 'mak'nya sih, mang? Harusnya kan Neng Ima atuh.

      Saya pikir-pikir dulu ya, mang.

      Hapus
    2. kalau kuenya pake nama neng Ima....kesannya bukan kue yang lezat, kalau pake Mak...kesannya dibuat oleh wanita yang sudah berpengalaman....kan udah tuwa ....kesannya doang.

      pengen ngetop nggak sih kue ciptaanya?

      Hapus
    3. Kesannya udah tua. Emang udah tua diriku, mang. Tapi jangan disebut-sebut melulu atuh. Sakit hatiku mendengarnya, mang. Wakakaka.

      Ini rasanya biasa aja kok.
      Kenapa jadi ribet gini ya mikirin namanya?

      Hapus
  2. kasih nama " Kue Asik Pedia " ajah Mbak ! hehehe.....

    biar artikelnya bisa ikut terdongkrak saat ada yg mencari Kata " Asik Pedia "

    * Modusdotcom. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhmmmmm....
      Boleh juga tuh, kang.
      Tapi..., saya pikir-pikir dulu ya. 😃

      Hapus
    2. klu bayar 1 jt....masih pikir2 ngak Mbak. :)

      Hapus
    3. 1 juta?
      Ambil... jangan...ambil jangan ngarep...

      Sikat aja dah..

      Hapus
    4. 1 Juta? Wow!!!
      Gimana ya?
      Masih mikir. Hihihi...

      Mas Masandi...
      Sikat pake jurus mabuk. Hahaha

      Hapus
  3. Dapet penemuan baru ya mba, keren :D
    Dikasih nama apa ya, yang namanya dari bagian bahan pembuatan nya aja mba mungkin, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penemuan kecil-kecilan ini, mas Mayuf.

      Nah itu dia yang bikin pusing.
      Baru kali ini deh saya pusing mau kasih nama apa untuk kue yang saya buat. Biasanya juga udah ada namanya tapi saya ganti pake nama lain.

      Hapus
  4. Coba sini saya icip mbak, nanti setelah nyobain biar saya kasih nama yg pas :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti saya kirim dalam mimpi ya, mas Yogi. Hehehe...

      Hapus
  5. Wah tapi saya bukan koki itu neng, jadi saya hanya bisa baca roti yang sudah jadi tetapi belum ada nama... Gimana kalau di kasih roti panggang ala ima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba/mas....
      Salam kenal dan makasih atas kunjungannya.

      Komentar mas/mba masuk spam. Untung saya cek, jadi bisa tampil akhirnya.

      Wah! Nama yang bagus tuh kayaknya. Dari beberapa masukan, yang paling pas menurut saya nama ini deh.
      Makasih banyak ya, mba/mas.

      Hapus
    2. Masih belum tahu adminnya ya,,hehe
      Itu laki-laki, Teh. Jadi mas aja..he

      Bagus juga, roti panggang ala Ima. diproduksi langsung oleh diary mahasiswa..wkwk
      nyambung-nyambungin kata-kata..haha

      Di produksi boleh, tetap chefnya, teh Ima dong :)

      Hapus
    3. Oh... gitu, Ndi.
      Makasih ya infonya.

      Karena diproduksi oleh Diary Mahasiswa, berarti Andi yang beli bahannya ya, saya tinggal masak aja. Hehehe...

      Hapus
  6. Roti Bakar Milenia....Cocok tuh

    BalasHapus
  7. ahai bingung ya mba Ima kasih nama makanan ini... jadi kayak bikin sayembara nih..he he he...bahannya sih bahan puding roti, cuma dipanggang pakai cetakan.. nah silakan mba Ima tentukan sendiri namanya..puding roti panggang ala dapur Ima mungkin cucok.. tapi mungkin loh ya...
    btw taburannya endes kayaknya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puding biasanya kan disendok atau pake cetakan, mba. Lha ini mirip kue cubit, bentuknya aja yang beda. Makanya jadi bingung.

      Endes tapi meleleh, mba. Nggak cocok pake pemanggangan roti kalo taburannya meises dan keju. Merusak pemandangan jadinya, hehehe.

      Hapus
  8. Kue pipih ima xD Bentuknya pipih gitu soalnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, mba. Makasih banyak ya masukannya.
      Liat aja nanti saya akhirnya pilih yang mana. Hehehe...

      Hapus
  9. Balasan
    1. Kok jadi roti Mario? Nanti orang-orang pikir kue buatannya pak Mario Teguh dong.

      Hapus
    2. yang kepanjangannya Mari Makan Roti :)

      Hapus
  10. mesti nyicipin dulu, supaya ada inspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, salam kenal dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

      Sini... Sini... Hehehe.

      Hapus
  11. Kayaknya nyicip dulu deh biar tahu mau kasih nama apa ya kuenya
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini, mba Maya.
      Nanti saya buatkan yang baru. Soalnya yang kemarin udah habis. Hehehe

      Hapus
  12. itu yang bintik-bintik putih di kue namanya apa ya mbak. Wijen atau kacang ya. Aku sih namanya kue ya pastinya enak gurih dan renyah serta manis
    karena ada bintik putihnya, beri saja nama kue tutul atau kue bintik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kacang tanah, mas.
      Lucu juga tuh nama Kue Tutul atau Kue Bintik. Tapi hanya taburan, mas, bukan bahan utama. Umumnya resep makanan itu menggunakan bahan utama sebagai namanya.
      Makasih banyak ya atas masukannya.

      Hapus
  13. Mau komen aja maju mundur, belum dapat nama soalnya.

    Gimana kalo Easy Toast Recipe. Toast mengacu pada roti tawar yang dipanggang (toast). Ini resep super gampil soalnya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... komen mba Rina masih suka ngumpet di spam. Untung langsung WA, jadi bisa langsung saya keluarkan dari sana.

      Jadi mba Rina belum komen dari kemarin karena maju mundur cari nama ya, mba? Aduh, jadi ngerepotin dong saya?

      Nama yang bagus, mba. Tapi di Dapur Ima tidak ada resep yang menggunakan bahasa Inggris, mba. Maklum, saya kan cinta Indonesia (padahal aslinya nggak bisa bahasa Inggris, hahaha). Kalo ketemu resep dengan bahasa Inggris, pasti saya ubah jadi bahasa Indonesia.

      Makasih banyak ya, mba. Udah ikutan pusing-pusing cari nama buat kue yang rasanya biasa ini.

      Hapus
  14. kue syalala ulala aja mbak
    cetar membahana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaka...
      Mas Ikrom bisa aja deh ngasih nama. Makasih ya, mas.

      Hapus
  15. Kue artis mbak ima
    kan biar viral gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas masukannya, mas Tama. Tapi nggak cocok deh kayaknya. Iya kalo rasanya dahsyat luar biasa. Lha ini kan roti doang, mas.

      Hapus
  16. Gimana kalau kasih nama kue anti galau? Atau kue pelupa mantan? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah saya setuju, karena jika makan bikin perut kenyang terus tidur pulas. Mantan kan terlupakan hehehe

      Hapus
    2. Mba Ella...
      Iya kalo kuenya memang kue anti galau, tapi ini sepertinya kue yang bikin ingat mantan mlulu. Wakakaka...

      Hapus
    3. Aduh! Bang Bumi ikut-ikutan ngomongin mantan juga. Pasti ketularan virus mba Ella nih?
      Hehehe....

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya