Roti Panggang a la Dapur Ima


Dari kemarin hujan mengguyur Makassar nyaris tiada henti. Mungkin karena ingin menyambut Imlek kali ya? Gong Xi Fa Cai buat teman-teman yang merayakannya. Semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua.

Hari ini saya akan berbagi resep lagi setelah seminggu berlalu, yaitu resep kue tanpa nama yang beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan hangat para blogger. Apaan sih? Udah kayak gosip aja, hehehe.


Yang belum mengikuti atau membaca ceritanya bisa langsung klik tulisan berwarna biru ini, yaitu Namanya Apa ya?Ini Kata Mereka dan Kue Tanpa Nama.

Terimakasih banyak buat TRIKNEWS atas nama pemberiannya. Mohon maaf sebelumnya karena saya tidak bisa memberikan hadiah apa-apa kecuali ucapan terimakasih, terimakasih dan terimakasih.


Seperti yang saya katakan sebelumnya, kue ini bahannya mirip dengan resep Puding Roti Kukus dan saya masak seperti Kue Milo Praktis. Rasanya? Lumayanlah untuk jadi teman ngeteh atau ngopi. Tidak seperti pencarian namanya yang sungguh luar biasa hebohnya, hehehe.

Berikut bahan dan proses pembuatannya...

ROTI PANGGANG A LA DAPUR IMA
Hasil 20 buah

Bahan:
5 lembar roti tawar, sobek-sobek
2 bungkus krimer kental manis
1 kotak susu Ultra isi 250 ml
Margarin secukupnya

Taburan:
Meises, kacang dan keju secukupnya


Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan dalam blender dan proses hingga halus.
  2. Panaskan pemanggangan roti dan olesi tipis dengan margarin.
  3. Tuang adonan ke dalam pemanggangan roti, beri taburan sesuai selera, tutup dan panggang hingga matang selama 3 sampai 4 menit. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  4. Roti Panggang a la Dapur Ima siap dihidangkan.

Saya membuat kue ini dua kali. Yang cokelat saya buat dari roti tawar biasa dengan susu cokelat dan yang kedua saya buat dari roti tawar pandan sehingga warnanya jadi hijau.


Bila teman-teman bosan dengan tampilan roti tawar yang hanya dioles margarin dan ditaburi meises atau keju, resep ini bisa dijadikan pilihan. Hasilnya juga jadi lebih banyak dan bisa dinikmati rame-rame walaupun saya bisa menghabiskannya sendirian, hehehe.

Demikian tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat dan sesuai selera ya. Selamat mencoba. 😃

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. kreatif banget nih mba imaa....pastinya banyak orang yang menyoba eksperimennya nih mbaa..pastinya rasanya enakk tenann,...dehhh..

    semangatt mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak, mba Yuli.
      Rasanya lumayan, mba. Bukan enakkk tenan, hehehe...

      💪🙏😃

      Hapus
  2. Akhirnya terbit juga resep kue misterius penemuan barunya mba ima yang di beri nama sama TrikNews :D

    Disini juga diguyur hujan terus mba,

    Resepnya kalo di lihat gak terlalu sulit tapi entah jika saya mempraktekan bakalan sulit atau engga,
    Terimakasih mba sangat seru jadi saya gak penasaran lagi :) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Mayuf.
      Dan sampai sekarang adminnya TrikNews belum tahu kalau nama pemberiannya terpilih. Hihihi...

      Sama dong.

      Jadi penasaran juga ya selama ini? Hehehe...
      Kembali kasih ya.
      Semoga berhasil bila mencobanya. 😃

      Hapus
    2. Waduh kok belum tahu ya, tapi mungkin lagi sibuk mba

      Iya penasaran mba ,amiin semoga saja, hehe

      Hapus
    3. Belum main ke sini lagi. Mungkin memang lagi sibuk.

      Hehehe....

      Hapus
  3. Asyik, pagi-pagi udah disediain roti ala dapurima, pas mantap bangat dah, pas cuaca dingin, pas libur imlek, pas buat kumpul bareng keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas mantab ya, kang?
      Asyik banget dong kalo begitu.
      Mari sarapan.... 😃

      Hapus
  4. Wah, keren. Jadinya seperti itu, ya? :o Pasti enak rasanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya mayanlah, mba. Saya paling suka yang pake meises.

      Hapus
  5. Kreatif banget, Mbak. :D Jadi pengen coba bikin juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Esti.
      Boleh dicoba bila punya waktu luang. Semoga sesuai selera ya... 😄

      Hapus
  6. Wuih kreatif banget si mbakku yang satu ini.. dari roti yang disobek2 jadi makanan istimewa nih hihihi ntrsore mau beli roti ah biar langsung eksekusi xixiixiz thanks ulasannya mbakkkuuu dapurimahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kembali, mba Vika.
      Istimewa sepertinya tidak deh, mba. Mayanlah buat camilan atau sarapan pagi. 😄

      Semoga sesuai selera ya...

      Hapus
  7. Enak nih buat ngeteh atau ngopi. Buat sarapan juga cocok. Cepet gampil dan praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar mba Rina masuk spam lagi. Barusan saya cek dan ternyata ada dua komentar mba Rina di sana.

      Gampil tapi jadi lama mba di dapurnya. Hehehe...

      Hapus
  8. Tadaaaaaaaa dan si kue misterius nan menghebohkan jagad blogosphere pun akhirnya jadi juga, boleh dikirim ke alamat masing2 yang komen ga nih? hihi

    Ini tak kasih ibu resepnya biar dicoba, maunya kasih ke istri, namun apa daya belum dikasih rezeki istri hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      Maunya sih gitu, mas.
      Tapi apa daya ongkirnya lebih berat daripada kuenya.
      Hihihi...

      Semoga segera dipertemukan dengan si dia ya, mas. Jadi bisa nyobain resep sederhana dari Dapur Ima.

      Hapus
  9. saya dong paling dekat bvoleh saya ke sana nyicipinnya, mesti dipatenkan sepertinya kue baru ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini maki'.
      Nanti saya buatkanki'.
      Mauki' yang rasa apa? Coklat, keju atau kacang?

      Hapus
  10. Kemarin diriku sudah komen di sini apa belum ya. Lupa hahahahah.....nungguin blog kelar jadi lupa deh....

    Adonannya dibuat dari roti tawar ya. Jadi olahan baru lagi nih hasilnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah, mba. Tapi masuk spam. Jadi komen mba Rina ada dua tuh. Hehehe....

      Yup. Olahan baru dari roti tawar.

      Hapus
  11. jadi nama kuenya sudah fix... akhirnya kue ini ada namanya juga hi hi hi...

    selamat buat yang sudah terpilih...ahai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya, sebelum saya buat post Ini Kata Mereka saya sudah mau post resep ini, mba. Tapi saya pikir terlalu panjang bila digabung jadi satu. Akhirnya saya bagi dua. Tapi ternyata masih berlanjut sampai akhirnya muncul juga nih resepnya. Hihihi

      Hapus
  12. bentuknya menarik dan indah
    ini bisa menggugah selera untuk menyantapnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, mas.
      Tapi rasanya tak seindah bentuknya lho. Rasanya lumayanlah.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dikunjungi

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Kue Milo Praktis