Jus Mangga Madu


Selamat sore semuanya...
Apa kabar hari ini? Hujan tidak? Kalau Makassar, khususnya daerah Tamalanrea dan sekitarnya alhamdulillah cerah dan sangat bersahabat bagi yang sedang punya banyak pakaian di jemuran. Loh? Ini kok jadi ngomongin jemuran ya? Hehehe.

Berhubung lagi banyak mangga madu yang dibawa oleh kak Adil dari kampung, jadi saya berpikir untuk membuat jus mangga saja hari ini. Penasaran rasanya seperti apa bila dibuat jus.


Saya menggunakan satu buah mangga, sedikit air dan madu sekitar satu sendok makan. Tiga bahan tersebut lalu saya masukkan ke dalam blender dan saya proses sampai halus. Tadaaa...!!! Jus Mangga Madu buatan Ima sudah siap dihidangkan.

Jus Mangga Madu yang saya buat hasilnya satu gelas saja. Jusnya kental karena airnya cuma sedikit. Waktu saya cicipi rasanya manis sekali. Mungkin tanpa madu pun sudah manis.


Ternyata oh ternyata, saya lebih suka makan buah mangga secara langsung daripada dibuat jus seperti ini. Tapi mungkin juga karena jusnya terlalu kental jadi rasanya kurang mantap.

Saya juga belum berhasil memotong mangga menjadi bentuk sarang lebah. Susah juga ternyata membuatnya dan saat saya membuat irisan pada mangga, tangan saya juga teriris. Untungnya cuma dikit.

Demikian tulisan saya tentang jus mangga madu kali ini dan semoga bermanfaat. Oh iya, teman-teman suka makan mangga atau minum jus mangga? Saya tunggu jawabannya ya di kolom komentar. Terimakasih. 😃

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Enak tuh jus mangga madu pernah nyoba sih... Asal jangan mangga nya asam saja yaa!! Mbak..😄😄

    Kalau nanas madu bisa nggak mbak dijuss.. 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Satria. Jusnya enak, tapi makan mangga langsung tanpa dibuat jus lebih enak menurut saya, hehehe...

      Mangga madu itu, yang masih mengkal aja udah manis, apalagi yang udah matang, mas. Trus yang buat juga manis, hahayyy...

      Nanas madu? Saya malah belum pernah liat tuh, mas. Apalagi makan atau dibuat jus. Tanya mbah google aja ya, mas.

      Hapus
  2. Kelihatan manis banget mangganya, Mbak..kalau sy buat jus mangga pakai harum manis dan tambahan susu kental manis. kalau mangga madu kayaknya lebih enak disantap langsung, yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, mba. Lebih enak dimakan langsung. Ini pengalaman pertama buat jus mangga, mba. Biasanya makan mangga apapun ya dimakan langsung, hehehe...

      Hapus
  3. Jusnya tembus cahaya ngk yach Mbak... :)

    klu ngk tembus berarti asli.

    Kirimi donggg..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...., udah kayak iklan aja.

      Nggak tembus cahaya dong. Ini jus mangga asli banget, nget, nget. Heheh.

      Kirim? Tumpah dong di jalan. 😃

      Hapus
  4. Ditambah dengan madu, pastinya rasanya sangatlah manis. Rasa asam mangganya akan kalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. Jadi manis banget semanis yang buat. Hahahaha

      Hapus
  5. toss mba Ima, kita sama2 suka makan mangga langsung daripada dijus..
    beda dengan sophie sukanya malah yang dijus.. makan langsung malah ogah2an dia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss, mba.
      Kalau dibuat jus baunya jadi aneh, mba.

      Oh..., jadi Sophie sukanya malah dijus ya? Beda dong sama kita, hehehe...

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dikunjungi

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Kue Milo Praktis