Bolu Oreo Susu


Resep ini aslinya dari Cookpad tapi saya melihatnya pertama kali di Doyan Resep dengan judul Brownies Oreo Fanta. Begitu tahu bahan yang digunakan hanya dua macam, saya langsung jatuh cinta dan ingin segera mencobanya. 😍

Tempo hari sempat galau, (ya ampun, gitu aja galau, lebay banget deh) mau coba resep ini dulu atau resep Kue Keju Oreo, namun akhirnya saya memutuskan untuk membuat Kue Keju Oreo terlebih dahulu.


Saya kembali merubah nama resepnya karena ingin tampil beda, hehehe. Selain itu ada perbedaan juga dari jumlah bahannya agar bikinnya lebih praktis.

Berikut resep hasil modifikasi dari saya....

Bolu Oreo Susu

Bahan:
1 bungkus Oreo Vanilla isi 17 keping
1 kotak susu Ultra Cokelat isi 125 ml



Cara Membuat:
  1. Blender Oreo dan susu hingga halus, lalu tuang ke dalam loyang kecil (saya pakai loyang persegi panjang ukuran 9 x 20 cm) yang telah diolesi sedikit minyak.
  2. Kukus dalam panci yang airnya sudah mendidih sampai matang selama kurang lebih 20 sampai 25 menit. Tes tusuk untuk mengetahui kematangannya. Matikan kompor.
  3. Keluarkan bolu dari kukusan dan dinginkan.
  4. Potong-potong bolu sesuai selera dan bolu siap dihidangkan. Bila ingin lebih enak, bolu bisa ditaburi keju, meises dan lainnya.


Bolu buatan saya hasilnya tidak terlihat cantik karena saya buru-buru mengeluarkannya dari loyang sehingga bolunya hancur. 😥😢 Bolunya juga polos karena tidak ada persediaan keju ataupun kacang. Tapi soal rasa, mmmmm...., nyoklat banget deh. Saya sukkkaaa.... 👌👍😍 

Bagi teman-teman yang mau bikin kue yang amat sangat praktis, bahannya hanya 2, membuatnya pun tidak pake lama dan tidak pake ribet, resep ini nih yang patut dicoba. Semoga sesuai selera. 😃


Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Waduh komenku kok ilang lagi ya 😦
    Enak ya cake 2 bahan ini ? Diriku kok belum pingin bikin sih. Mungkin kurang menantang kali ya hihih....*kemayu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ilang, mba? Kok bisa ya?

      Kalo menurut saya sih enak, mba. Oreo dan susu tanpa dibuat begini kan udah enak.

      Saya malah suka resep mudah dan sederhana begini, mba.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Ubi Rebus Keju