Jualan Kue Ulang Tahun (7)


Alhamdulillah pesanan kue ULTAH kemarin dari langganan saya yang berasal dari Majene selesai dengan cukup baik, meskipun tetap saja cokelat cairnya retak-retak pas kuenya saya pindahkan tempatnya. Hhhmmmm...., masih harus terus belajar untuk mendapatkan komposisi bahan yang tepat. Ayooo...., semangat!!! Mba Monic..., ada resep cokelat cair yang pakai DCC, margarin dan SKM tidak? (Berharap dapat resep dari Food Blogger kesayangan saya ini, heheheh).


Saat memanggang kue kemarin, saya mengikuti anjuran dari mba Monic untuk menggunakan api besar pada 5 - 10 menit pertama pemanggangan, tapi hasil kuenya tetap saja menggunung. Hhhhuuuff...., sepertinya harus pacaran dulu nih sama sih oven agar dia bisa diajak kerjasama, heheheh.


Meskipun kuenya menggunung, saya tetap semangat menghiasnya. Tapi ternyata setelah selesai, saya kurang puas melihat hasilnya. Batang daun yang saya buat terlalu lurus dan terkesan kaku. Yah, namanya juga belajar. Kalau kata mba Monic nih ya, lama-lama juga pasti mahir. Aamiin. Makasih banyak buat Mba Monic yang sudah setia menjadi komentator setia Dapur Ima dan selalu memberikan masukan yang bermanfaat untuk saya.


Hari ini saya tidak ada pesanan kue ULTAH lagi dan saya berencana membuat Pizza untuk saya bagi-bagikan kepada tetangga dan teman-teman adik saya, Khalil alias Ayahnya Oi', yang sering nongkrong di kolong rumah. Salah satu diantara mereka sudah pernah bertanya mana Pizza untuk mereka coba. OK. InsyaAllah hari ini saya buatkan untuk kalian, heheheh.

Oh iya, gambar atau foto yang saya tampilkan kali ini tanpa tulisan seperti biasa tetapi menggunakan watermark seperti punya mba Monic yang nyaris tak terlihat. Makasih lagi buat mba Monic atas inspirasinya. Makin sayang deh sama si mba yang satu ini. Semoga mba Monic sekeluarga senantiasa selalu dalam lindungan Kasih-Nya. Aamiin.

Semoga menginspirasi... 😍

Komentar

  1. wah ikutan senang sudah ada pesanan lagi.. wah masih menggunung ya kuenya, hmmm kayaknya harus belajar lagi setting api mba, atur2 lagi posisi oven he he he, tapi kalau lama2 memang makin tahu karakter oven

    resep coklat cair ganache ini ya... ada sih pernah sekali saja buat he he he, pakai skm, dcc, margarin dan susu cair.. di resep cake coklat kukus moist, tapi ya gitu baru sekali buat, memang tidak pecah sih kelihatanya, tapi entahlah ya mba, soalnya cake yang saya buat tidak dipindah trus dihias coklat serut duluan sebelum dia beku, jadi tidak begitu ngeh retak apa ga..

    hi hi hi bicara watermark, seringnya malah saya taroh di tengah mba, ketika meletakkan watermark sambil mikir, ini kalau dicrop watermarknya bagus ga gambarnya.. soalnya bete sama pencuri gambar he he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Ini berkat doa mba Monic juga.

      Iya, mba. Kue terakhir yang saya buat, tidak menggunung lagi. Saya pake api sedang seperti biasa, hehehehe...

      Nanti saya coba liat ya, mba, resepnya. Siapa tahu lebih baik hasilnya.

      Iya, mba, pasti bikin jengkel tuh para pencuri foto mba Monic. Semoga tidak terjadi lagi ya, mbak.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Baking Powder dan Baking Soda