Penja Pais (Penja Masing Pais)


Akhirnya saya bisa memenuhi janji untuk menampilkan resep olahan ikan Penja di Dapur Ima, alhamdulillah. Rencananya sih mau buat Penja Tumis, tapi karena ada pesanan Kue ULTAH dan Pizza, ya sudah, buat yang praktis aja dulu.

Berikut resep praktisnya...

PENJA PAIS

Bahan:
100 gram ikan Penja Asin
Secukupnya daun pisang untuk membungkus
Cabe rawit sesuai selera
Minyak kelapa Mandar sesuai selera







Cara Membuat:
  1. Cuci bersih ikan Penja dan bungkus dengan daun pisang.
  2. Panggang kedua sisi Penja Pais dengan api kecil sampai matang, ditandai dengan air dari ikan Penja sudah berhenti keluar. Matikan kompor.
  3. Sajikan Penja Pais dengan tambahan cabe rawit dan minyak kelapa Mandar sesuai selera.


Nah, sangat mudahkan membuat Penja Pais ini? Dan soal rasa, sudah pasti rasa tambah lagi. Yuk, dicoba!

Selamat Mencoba ya... 😍

Oh iya, hari ini tampilan versi web Dapur Ima berubah jadi semakin cantik. Itu semua berkat kakak saya, Abid. Dialah orang yang menginspirasi saya untuk membuat blog. Kak Abid kan ngeblognya pakai laptop, jadi saya minta tolong kepadanya untuk mempercantik tampilan blog saya (Baca, Yuk!, Sitti Taslimah dan Dapur Ima). Terimakasih banyak ya, kak. 😍

Komentar

  1. wah enak ini isinya ikan semua..he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Enak banget menurut saya, heheheh.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hai mba Vanisa. Salam kenal.
      Terimakasih banyak sudah berkenan berkunjung ke sini dan meninggalkan komentar manisnya.

      Mba Vanisa memangnya tinggal di mana? Di sini lagi musim Ikan Penjara lho.

      Hapus
    2. Aduh baru saya perhatikan kalau keyboardnya otomatis lagi. Ketik penja diganti jadi penjara, heheheh...

      Hapus
    3. Iya, mas.
      Sebenarnya saya udah sering liat nama mas di blognya Sha dan Andi Nugraha. Tapi ragu mau mengikuti mas di Google+ atau tidak. Soalnya, menurut saya foto mas serius begitu, maaf ya.

      Hapus
  3. Saya baru tahu jika ada nama ikan penja. Boleh pesan delevery ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lagi di Makassar, mas.
      Dan saya juga lagi nungguin kiriman ikan penja dari kampung nih.

      Mas bisa buka tulisan saya tentang Penja Mandar. Di sana ada komentar yang meninggalkan kontak WA.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda