Roti Sobek STROCOKE


Roti Sobek STROCOKE? Heheheh...., nama yang aneh ya? Sengaja, biar beda gitu loh! Hihihi. Roti ini saya buat untuk varian terbaru jualan Roti Sobek saya. Semoga laris manis. Aamiin.


Resepnya masih menggunakan resep roti andalan yang saya modifikasi dari resep adonan Pizzanya mba Rosi Meidina. Bahannya sederhana, karena tanpa telur, tanpa susu dan menguleninya cuma butuh waktu 5 sampai 7 menit. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada mba Rosi Meidina atas inspirasi resepnya.

Berikut resepnya...

ROTI SOBEK STROCOKE
Hasil modifikasi sendiri 😍


Bahan:
1 sdm (15 g) gula pasir
1 sdt ragi instan
150 ml air hangat
250 g terigu protein sedang
2 sdm (30 g) gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdm (15 ml) minyak goreng
Secukupnya selai stroberi, keju dan cokelat batang


Cara Membuat:
  1. Campur gula dan air hangat dalam sebuah gelas, aduk-aduk sampai gula larut lalu tambahkan ragi, aduk rata kemudian diamkan sampai berbuih selama 2 sampai 5 menit.
  2. Campur terigu, gula dan garam dalam wadah lain dan aduk rata.
  3. Tuang larutan ragi ke dalam campuran terigu dan aduk rata.
  4. Tambahkan minyak dan uleni sampai tidak lengket di permukaan wadah selama 5 sampai 7 menit (adonan masih agak lengket di tangan ya...).
  5. Bulatkan adonan, tutup wadah dengan apa saja dan diamkan selama 30 menit.
  6. Olesi loyang persegi ukuran 17 cm dengan margarin.
  7. Setelah 30 menit, kempiskan adonan dan bagi menjadi 9 bagian lalu bulatkan kembali.
  8. Ambil satu bagian adonan, pipihkan dan isi dengan isian (selai stroberi, cokelat batang dan keju). Bulatkan kembali dan tata di loyang. Lakukan sampai adonan selesai diisi. Olesi tangan dengan minyak selama proses pembuatan roti karena adonan masih sedikit lengket di tangan.
  9. Diamkan kembali adonan selama 30 menit.
  10. Setelah 30 menit, panggang roti dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya sampai matang.
  11. Roti Sobek 3 rasa alias rasa STROCOKE, siap dihidangkan.

Mmmmm...., rasanya uueeennaakkk banget meskipun teksturnya tidak selembut roti yang menggunakan terigu protein tinggi. Satu loyang nyaris saya habiskan sendirian, heheheh.


Saya buat dua porsi kemarin. Yang pertama, salah satu adonan yang berisi selai stroberi tidak bisa tertutup karena isinya kebanyakan, sehingga tampilannya jadi kurang cantik. Akhirnya saya bikin lagi yang lebih cantik biar fotonya bisa diunggah ke Album Jualan, heheheh.

Semoga bermanfaat dan sesuai selera ya.
Selamat Mencoba! 😍

=============

Senin, 23 Januari 2017

Kamis lalu dapat kiriman foto dari seorang teman SD yang beberapa hari terakhir ini menjadi pengunjung setia Dapur Ima, namanya Hanna Haruna. Terimakasih telah berkunjung ke Dapur Ima, menjadi editor, memberikan kritik dan saran membangun serta telah mencoba resep yang saya bagikan. Maaf baru sempat ngeblog hari ini, jadi fotonya baru tayang. 😍


Alhamdulillah karena resep ini sesuai selera meskipun seperti yang saya katakan di atas, roti ini kurang lembut karena tidak menggunakan terigu protein tinggi. Jadi, bila teman-teman menginginkan tekstur yang lembut, sebaiknya menggunakan terigu protein tinggi ya... 😍

Komentar

  1. mau pesan ah..he he he... enak ini isinya 3 macem.. semoga aja yang order ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terimakasih mba Monic.

      Ngak usah pesan, mba. Buat sendiri aja pakai resep andalannya mba Monic yang tanpa ulen itu.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dikunjungi

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Kue Milo Praktis