Roti Sobek Milo Cokelat Keping


Akhirnya bisa berbagi resep lagi setelah beberapa hari terakhir hanya berbagi foto saja. Alhamdulillah ini resep perdana saya di tahun 2017 ini. Ada yang menunggu saya berbagi resep ngak ya? Hah..., tidak ada? Ya sudah deh tidak apa-apa, heheheh.

Kali ini saya berbagi resep Roti Sobek. Roti sobeknya tanpa isi tapi. Roti sobek a la-a la Dapur Ima gitu, heheheh. Penasaran? Yuk, kita langsung liat resepnya!


Oh iya, saya mau mengucapkan banyak terimakasih kepada mba Rosi Meidina yang telah berbagi resep Pizza Dough/Pizza Crust-nya. Berawal dari resep tersebut, lahirlah resep-resep modifikasi saya seperti, Roti Pisang, Roti Teflon, Roti Sobek dan lainnya. Sekali lagi terimakasih banyak ya, mba Rosi Meidina. Sukses dan sehat selalu buat mba Rosi sekeluarga.

ROTI SOBEK MILO COKELAT KEPING
Hasil modifikasi resep Pizza Dough-nya mba Rosi Meidina

Bahan:
2 bungkus Milo Original (isi 18 gr)
300 ml air Hangat
2 sdt ragi instan
500 g terigu biasa (+ 50 g terigu ekstra)
5 sdm gula pasir
1 sdt garam
2 sdm (30 ml) minyak goreng
100 g cokelat keping
Secukupnya margarin dan terigu untuk loyang



Cara Membuat:
  1. Campur milo dan air hangat dalam sebuah wadah atau gelas takar, aduk sampai milonya larut, kemudian tambahkan ragi dan aduk rata. Diamkan sampai berbuih selama kurang lebih 5 sampai 10 menit.
  2. Campur terigu, gula dan garam dalam wadah lain dan aduk rata.
  3. Tambahkan larutan ragi ke campuran terigu dan aduk rata.
  4. Tambahkan minyak goreng dan uleni sampai tidak lengket ke dinding wadah. Karena saya menggunakan terigu biasa yang tidak diketahui kandungan proteinnya, saya tambahkan terigu 50 gr lagi. Bila teman-teman menggunakan terigu protein sedang, tambahan terigu 50 gram tidak digunakan ya...
  5. Terakhir tambahkan cokelat keping dan uleni rata.
  6. Tutup wadah adonan dengan apa saja dan diamkan (lebih baik di tempat hangat atau terkena sinar matahari) selama 30 menit.
  7. Olesi loyang dengan margarin dan taburi terigu.
  8. Setelah 30 menit, kempiskan adonan dan bagi menjadi beberapa bagian (saya membaginya @ 60 gram).
  9. Bulatkan adonan dan tata di loyang (saya menggunakan loyang oven dan ternyata kebesaran jadi tidak terisi sampai penuh, heheheh).
  10. Diamkan kembali adonan selama 15 menit kemudian panggang sampai matang.
  11. Roti Sobek Milo Cokelat Keping siap dihidangkan.


Wow...., rasanya dahsyat luar biasa loh, teman-teman. Tidak percaya? Coba deh dibuktikan sendiri! InsyaAllah rasa tambah lagi. Saya rekomendasikan resep ini bagi teman-teman yang doyan cokelat seperti saya. Dijamin bakal ketagihan, heheheh.


Selamat mencoba! 😍

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda