Puding Entrasol-QS Pisang Pandan

Hai semuanya....
Meskipun kaki saya masih terasa berat terutama ketika diangkat, saya tetap mencoba untuk bebikinan di dapur. Bukannya ngeyel nggak mau istirahat, tapi seharian hanya tiduran di kamar itu rasanya sungguh sangat menyiksa. Akhirnya saya mencoba resep yang mudah-mudah saja prosesnya dan jadilah Puding Entrasol Pisang Pandan ini.


Puding ini saya buat siang menjelang sore kemarin. Kebetulan masih ada sisa daun pandan yang Mama pakai untuk Pallu Butung Pandan, Senin, sehari sebelumnya. Lalu saya dapat ide untuk membuat puding pandan. Sebenarnya sih, tertarik sama puding cantiknya Bu Ningsi yang saya update di Puding Entrasol kemarin. Warna hijaunya menggoda dan ketika semua bahan tersedia di dapur, saya pun langsung membuatnya juga, heheheh.


Berikut bahan dan cara membuatnya ya.

Puding Entrasol Pisang Pandan
Hasil modifikasi sendiri 😃

Bahan:
1 bungkus agar-agar
3 bungkus Entrasol QuickStart Vanila Veggie
7 buah pisang kepok yang sudah sangat matang
2 jengkal daun pandan
600 ml air


Cara Membuat:
  1. Haluskan pisang dengan garpu, sisihkan.
  2. Cuci bersih daun pandan, potong-potong kecil lalu masukkan ke blender dan tambahkan air secukupnya. Blend sampai halus, saring dan peras ampasnya.
  3. Campur air daun pandan dengan air biasa sehingga total air berjumlah 600 ml.
  4. Masukkan agar-agar dan Entrasol QuickStart ke dalam sebuah panci, tambahkan sedikit air dan aduk rata. Tuang sisa air dan aduk rata kembali.
  5. Rebus adonan dengan api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
  6. Setelah mendidih, tambahkan pisang dan aduk rata sampai mendidih. Matikan kompor.
  7. Tuang adonan ke loyang yang telah dibasahi air matang dan diamkan di suhu ruang selama dua jam atau bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas.
  8. Setelah dingin dan beku, pindahkan puding ke piring dan potong-potong. Puding Entrasol Pisang Pandan siap dihidangkan.

Seperti Puding Entrasol Pisang yang pernah saya bagikan sebelumnya, rasa puding ini seperti Barongko. Jadi, bagi teman-teman yang ingin menikmati Barongko tanpa telur dan santan, ini adalah resep yang pas. Lalu ada seorang teman yang bertanya, apa bisa Entrasolnya diganti susu? Bisa dong! Dicoba deh. Foto percobaannya saya tunggu di Facebook Kande Kande atau Dapur Ima ya. 😃

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat dan sesuai selera. 😃

Komentar

  1. ahai lagi2 cantiknya ya puding ini, mau donk sepotong he he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini, mba Monic. 😊
      Terimakasih pujiannya. 😍

      Hapus
  2. Cakep pudingnya mba...bener kata mba Monic.

    ~Rini

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Baking Powder dan Baking Soda