Kue Kering

Masih seputar Kue ya, teman-teman. Hari ini saya akan berbagi seputar Kue Kering. Yuk, kita simak sama-sama!

Kue Kering adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut kue yang bertekstur keras tapi renyah dan memiliki kadar air yang sangat rendah karena dimasak melalui proses pemanggangan atau digoreng. Kue Kering memiliki daya tahan yang cukup lama. Bahan umum yang digunakan untuk pembuatan Kue Kering di antaranya tepung beras, tepung ketan, tepung tapioka, tepung terigu maupun tepung sagu. Kue Kering yang dipanggang menggunakan oven biasanya disebut cookie.


Kue Kering adalah makanan ringan yang bukan makanan utama. Secara harafiah Kue seringkali diartikan sebagai makanan ringan yang terbuat dari tepung, baik tepung beras maupun tepung terigu.

Roti tidaklah selalu sama dengan kue, sebab di Indonesia roti kadangkala dijadikan sebagai makanan utama.

Kue Kering tercipta dari kejelian produsen makanan ringan dalam menangkap kejenuhan pasar terhadap Kue Kering yang beredar di masyarakat. Mereka menciptakan variasi-variasi baru dalam mengolahnya, seperti dengan munculnya aneka bentuk Kue Kering yang cantik, lucu dan unik serta hiasan yang lebih bervariasi seperti cokelat warna-warni, glazur dan lainnya.

Semoga bermanfaat. 😃


Sumber:
Wikipedia Indonesia "Kue Kering"
KAMUS Q "Kue adalah | Pengertian dan Definisi"

Komentar

  1. mba, itu kue kering monasnya cute ya..

    BalasHapus
  2. Iya, mba Monic. Itu butuh perjuangan luar biasa loh membuatnya, maklum pemula dalam membuat glazur. Hehehe....

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya