Roti dan Curahan Hati

Hari ini kurang enak badan karena kecapekan banyak jalan kemarin. Pagi ke RS. Herbal Pusaka Alam untuk terapi terakhir, setelah itu bayar air di PDAM kemudian ke pasar belanja keperluan membuat Pizza. Habis Dzuhur buat Pizza setengah kilo kemudian mengantarnya sendiri naik ojek dan akhirnya saya capek sangat. 😓


Itu sebabnya beberapa hari ini tidak pernah berbagi resep baru karena hari Sabtu bikin Pizza tapi gagal diantar karena sampai menjelang Magrib tunggu ojek, tidak ada yang lewat. Lalu hari Minggu cuma buat Pisang Epe' dan Bubur Sumsum yang resepnya sudah pernah saya bagikan juga. Dan kemarin buat Pizza lagi tapi tidak sempat jeprat-jepret. Semoga saja besok sudah enakan agar bisa coba resep baru lagi.

Ini judulnya Roti tapi kok jadi curhat ya? Ya sudah, judulnya saya rubah menjadi Roti dan Curahan Hati saja, heheheh.
============

Teman-teman sudah pada tahu Roti kan? Nah, hari ini saya akan membahas seputar Roti ya. Siapa tahu masih ada yang belum tahu Roti itu apa? Berikut uraiannya.


Roti adalah makanan berbahan dasar terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, meskipun ada juga roti yang tidak menggunakan ragi. Seiring berjalannya waktu, Roti pun diolah dengan berbagai tambahan seperti, garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambah kadar protein di dalam Roti sehingga menghasilkan Roti dengan tekstur dan rasa tertentu.

Roti termasuk makanan pokok di banyak negara Barat. Dalam beberapa budaya, roti dipandang sangat penting sehingga menjadi bagian ritual keagamaan.

Ada banyak jenis Roti, yaitu Biskuit, Pizza, Scone, Baguette, Bagel, Tortilla, Pita, Lavash, Pretzel dan Donat. Bagi teman-teman yang ingin informasi tentang jenis-jenis Roti tersebut, silakan mengunjungi Wikipedia atau situs lainnya.

Semoga Bermanfaat. 😃


Sumber: Wikipedia Indonesia "Roti"

Komentar

  1. Sakit apa mba Ima? Semoga cep
    ~Rini

    BalasHapus
  2. Semoga cepat sembuh ya mba...
    ~Rini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis operasi usus buntu, mba Rini Januari lalu. Bulan Mei Juni udah baikan makanya coba-coba jualan kue kering. Eh... Malah sakit lagi dan tidak bisa berdiri. Alhamdulillah sudah baikan tapi belum boleh capek, mba.

      Aamiin. Makasih banyak doanya, mba Rini.

      Hapus
  3. mba Ima buat pizza trus dianter kemana mba?

    hayo jangan capek2 dulu.. biar cepat sembuh
    gimana terapi terakhirnya mba?

    BalasHapus
  4. Lagi promo Pizza, mba. Rencananya mau jualan Pizza dan Puji Tuhan pada suka.

    Sudah stop terapi tapi disarankan lanjut obat yang habis hari ini, mba. Sayangnya bapak sudah tidak punya dana simpanan untuk menebus obat yang mahal itu. Itu artinya masih harus diet karena perut saya masih padat, mba.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya