Roti Bolu Dapur Ima


Apa sih itu roti bolu a la Dapur Ima dan mengapa saya sering sekali membuatnya? Mungkin ada teman-teman yang bertanya seperti itu dalam hati. Iya kan? Iya dong! Heheheh.

Roti Bolu itu adalah resep hasil modifikasi dari resep Serabi Labu Kuning dan Pizza yang pernah saya buat tahun lalu. Awalnya saya sebut roti saja, namun kemudian saya tambahkan kata bolu sehingga menjadi roti bolu. Alasannya, karena resep dasarnya adalah resep roti namun saya cetak menggunakan loyang untuk bolu sehingga secara kasatmata terlihat seperti kue bolu. Kalau mba Monic menyebutnya Brudel tanpa telur, tapi saya lebih suka menyebutnya roti bolu, heheheh.



Lantas, mengapa saya sangat menyukai roti bolu ini? Saya sangat menyukai resep roti bolu karena bahan yang diperlukan untuk membuatnya sangat sederhana dan proses pembuatannya pun sangat mudah, tidak perlu dikocok atau pakai mixer dan tidak perlu diuleni seperti resep roti pada umumnya. Dan yang paling penting adalah saya bisa membuat camilan yang sesuai dengan kondisi saya saat ini yang harus mengurangi konsumsi telur dan makanan yang mengandung banyak lemak.



Telah banyak resep roti bolu yang saya buat dan bisa teman-teman liat hasilnya pada foto yang saya tampilkan kali ini dan masih banyak resep roti bolu yang lain yang ingin saya coba. Semoga Tuhan memberikan kesempatan untuk mewujudkan itu semua. Aamiin.

Bagi teman-teman yang ingin melihat seperti apa sih resep roti bolu itu? Silakan klik judul-judul berikut ini ya...



  1. Roti Bolu Cokelat 
  2. Roti Bolu Cokelat Lembut 
  3. Roti Bolu Kunyit Bawang Putih 
  4. Roti Bolu Entrasol QuickStart 
  5. Roti Bolu Kacang Hijau 
  6. Roti Bolu Pisang 
  7. Roti Bolu Pisang, Resep Tanpa Timbangan 


Nah, demikian tulisan saya tentang roti bolu kali ini dan semoga bermanfaat.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. ahai iya... ternyata mba Ima itu sudah beberapa kali buat roti bolu dengan berbagai varian rasa ya.. mantap..
    pengen nyoba yang kacang hijau n kunyit bawang putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Kemarin coba yang labu kuning lagi tapi belum dapat komposisi yang pas.

      Silakan, mba. Seneng banget tuh kalau resep yang saya bagikan menarik buat mba Monic coba.

      Hapus
  2. eh iya ya, postingan mba Ima kue pisang peptisol dapur Ima ada di blogger reading list, tapi pas diklik ga ada mba... jadi belum bisa komentar di sana ya..
    nanti kalau sudah ada datang lagi saya he he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Kemarin salah pencet, itu untuk posting hari ini.

      Saya mencoba membuat tabungan posting seperti mba Monic tapi tangan ini gatal ingin segera membagikannya. Tulisan tentang Kue Hias sudah ada dari minggu lalu dan tentang roti bolu sudah dari beberapa hari yang lalu. Dan kemarin saya posting semua, gak tahan, hahahah.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Baking Powder dan Baking Soda