Nasi Goreng Super Praktis


Ada yang suka makan nasi goreng? Kalau saya suka banget makan nasi goreng. Ketika makan di luar, saya selalu pesan nasi goreng meskipun ada banyak menu enak dan menarik yang lain. Waktu di Soroako, bekal makan siang saya juga kadang nasi goreng kalau malas masaknya lagi kambuh, heheheh.

Menurut saya nasi goreng adalah makanan yang sangat mudah untuk dibuat oleh siapapun. Bahannya juga sangat sederhana, mulai dari sekedar nasi dicampur bawang, sedikit minyak dan garam, sampai ditambah berbagai macam bahan lainnya seperti telur, ayam, aneka sayuran dan lainnya.

Sudah pada tahu kan saya itu sukanya yang praktis-praktis? Nah, kalau saya bikin nasi goreng, saya paling suka nih bikin nasi goreng yang mudah dan cepat seperti ini. Tidak perlu acara potong-potong bawang sampai nangis bombay ataupun capek-capek menghaluskan bumbu, tapi cukup campur ini itu dan jadi deh nasi gorengnya. Berikut resepnya ya...

NASI GORENG PRAKTIS
Untuk satu porsi

Bahan:
1 piring nasi
1 butir telur
1/2 sendok makan minyak goreng
1/4 sendok teh saus cabe
Kecap dan garam secukupnya


Cara Membuat:

Pertama-tama, siapkan wajan di atas kompor, masukkan minyak goreng dan nyalakan kompor dengan api kecil. Masukkan telur lalu buat telur orak-arik, setelah itu masukkan nasi dan aduk rata. Tambahkan saus cabe (saya tidak boleh makan makanan pedas, jadi saus cabenya dikit aja), kecap dan garam sesuai selera lalu aduk sampai tercampur rata. Koreksi rasanya, bila sudah sesuai selera, matikan kompor dan pindahkan nasi ke dalam sebuah piring. Taraaa.... Nasi goreng praktis siap dihidangkan.


"Hahay...., resep mudah seperti ini pake dibagikan segala. Semua orang udah pada tahu kali."
Biarin! Siapa tahu ada seseorang yang baru mau belajar bikin nasi goreng yang membaca tulisan ini. Iya kan? Jika ia, semoga tulisan ini bermanfaat dan sesuai selera. Selamat mencoba. 😍😃

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Nasi goyeng....ala mba Ima. Super praktis bgt ini mba hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super praktis ya, mba? Kalo gitu ganti judul ah seperti kata mba Rini. Makasih ya, mba.

      Hapus
  2. wah asli kalau resep nasi goreng begini super praktis... dan walaupun sederhana sekali bumbunya tapi kayaknya enak neh, cucok dengan selera Sophie tapi tentu saja minus kecap he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Monic. Nasi goreng super praktis ini seperti kata mba Rini.

      Kalau buat Sophie yang tidak suka kecap, jadi makin super praktis deh. Heheheh

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Roti Maros dan Kenangan