Jumat, 01 September 2017

Kue Dadar Pisang Entrasol QuickStart


Selamat datang September Ceria...
Semoga di bulan ini kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan oleh Sang Maha Segalanya, sehingga kita bisa menjalani hari-hari dengan penuh keceriaan. Aamiin.

Hari ini juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.
Selamat Hari Raya Idul Adha bagi teman-teman dan pembaca yang merayakannya. Selamat berkurban bagi yang mampu. Yang belum bisa berkurban, jangan berkecil hati. Kita masih bisa berbagi kebaikan yang lain yang bermanfaat bagi sesama. Contohnya, saya yang hanya bisa berbagi resep saja, meskipun bukan resep sajian lebaran. 😍


Saya membuat kue dadar ini Rabu kemarin. Seringnya memang bikin kue ini karena bahannya sangat sederhana dan relatif aman saya konsumsi dalam jumlah banyak. Nah, Rabu kemarin saya sengaja mengabadikan foto kue dadar ini supaya bisa saya bagikan resepnya di Dapur Ima. Yah, meskipun saya tahu, semua orang pasti bisa membuat kue dadar ini. Tapi tidak ada salahnya kan saya berbagi resep a la saya? Maksa nih ceritanya, heheheh. Berikut resep praktisnya...

Kue Dadar Pisang Entrasol QuickStart
Hasil 6 kue dadar

Bahan:
6 buah (375 g) pisang raja yang sudah sangat matang
1 bungkus Entrasol QuickStart Vanila Veggie
50 g terigu protein rendah

Minyak secukupnya untuk mengoles teflon


Cara Membuat:
  1. Kupas pisang dan haluskan dengan garpu atau bagian bagian bawah gelas.
  2. Tambahkan Entrasol QuickStart dan terigu, aduk rata.
  3. Panaskan wajan datar anti lengket (teflon) dengan api kecil dan olesi sedikit minyak.
  4. Masukkan satu sendok makan penuh adonan, ratakan permukaannya dan panggang sampai bagian bawahnya kecokelatan.
  5. Balik adonan dan panggang lagi sampai matang. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Matikan kompor.
  6. Kue Dadar Pisang Entrasol QuickStart siap dihidangkan.

Pertama kali membuat kue Dadar Pisang Entrasol QuickStart, Oktober tahun lalu hasilnya lebih tebal dan kurang nendang pisangnya karena menggunakan terigu dalam jumlah yang banyak. Nah, yang saya buat kali ini menurut saya komposisi bahannya sudah pas, rasanya enak dan wangi perpaduan pisang dengan Entrasol QuickStartnya begitu menggoda, sehingga makan dua saja rasanya tidak cukup, heheheh.


Oh iya, saya juga sudah pernah buat kue dadar pisang menggunakan Entrasol QuickStart rasa cokelat dan menurut saya, rasa vanila lebih enak.

Nah, sampai di sini dulu ya tulisan saya kali ini. Semoga resep yang saya bagikan ini bermanfaat dan sesuai selera. Selamat mencoba. 😃

Salam,
Dapur Ima

6 komentar:

  1. Comot atu ahh....hehe.

    Oiya, Selamat Idul Adha ya mba Ima....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan, mba Rini. Heheheh...

      Eh..., mba Rini hari lebaran juga sempat online. Di rumah gak sibuk ya, mba?
      Kalau saya kan, kerjanya di kamar mlulu.

      Hapus
  2. Kebetulan tgl 1 di lingkungan aq blm potong hewan qurban mba....potongnya tgl 2 jd gk ada kesibukan di rumah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong, mba. Di sini juga begitu karena hari Jumat waktunya pendek.

      Oh iya, mba. Mamarini kapan di isi nih? Ditunggu lho!

      Hapus
  3. Hahaha....blognya gk tau kpn diisi. Yg punya gapteknya gk sembuh2 hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, aih...., itu mah bukan gaptek mba menurut saya, tapi tidak mau aja. Padahal saya yakin mba Rini itu jago masak.

      Hapus

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.