Kue Pisang Peptisol


Saya paling suka nih sama kue yang bahannya sangat sederhana dan cara membuatnya sangat mudah serta tidak memakan waktu yang lama seperti Kue Pisang Peptisol ini.


Biasanya saya membuat kue pisang dua bahan ini dengan campuran Entrasol QuickStart, tapi kali ini saya campur dengan Peptisol rasa cokelat. Bagi teman-teman yang ingin membuatnya tapi tidak punya Peptisol maupun Entrasol QuickStart, bisa diganti dengan susu bubuk yang lain ya.


Berikut resep praktisnya...

KUE PISANG PEPTISOL
Hasil modifikasi sendiri

Bahan:
500 g pisang kepok yang sudah sangat matang, haluskan
100 g Peptisol rasa cokelat



Cara Membuat:

Panaskan kukusan dan siapkan loyang bundar diameter 19 cm. Setelah itu campur pisang yang telah dihaluskan dengan Peptisol dan aduk sampai rata lalu tuang adonan ke dalam loyang kemudian kukus dengan api sedang sampai matang selama 15 menit. Matikan kompor dan dinginkan kue. Setelah dingin, potong-potong sesuai selera.



Kue Pisang Peptisol yang saya buat kemarin pagi ini kurang memuaskan hasilnya karena pisangnya belum terlalu halus sehingga potongan kue jadi tidak rapi. Tapi dari segi rasa tentu saja tidak mengecewakan, apalagi yang saya hias keju parut di atasnya, beeuuuhhh..., rasanya dahsyat bingits. Perpaduan pisang, Peptisol dan kejunya begitu memanjakan lidah ini dan nyaris membuat saya lupa diri, heheheh.


Bagaimana, teman-teman? Tertarik untuk mencoba resep ini di rumah? Selamat mencoba ya dan semoga sesuai selera. 😃

Oh iya, hari ini, 1 Muharram 1439 H.
Selamat Tahun Baru Hijriah saya ucapkan bagi teman-teman yang merayakannya.
Semoga kita semua semakin dekat dengan-Nya dan senantiasa berada dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Ima, mungkin bagus kl disertakan gambar bahan, gambar pisang kepoknya, sama.peptisolnya, hehehe,
    Trus pisangnya dihaluskan pake blender atau apa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai...
      Makasih ya sudah berkunjung ke sini dan meninggalkan komentar. Ternyata punya blog juga toh?

      Iya, kemarin lupa foto Peptisolnya juga. Mau foto-foto lagi udah malas, heheheh...

      Kalau mau lihat foto Peptisol, ada kok pada tulisan sebelumnya. Bisa cari di Google juga kan?

      Pisangnya saya haluskan Pakai bagian bawah gelas, lebih baik dihaluskan dengan blender, say.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Banget, mba. Apalagi yang ditabur keju, rasanya rasa tambah lagi tapi nggak boleh makan banyak-banyak. Heheheh

      Hapus
  3. bunga merahnya ngingetin sha jaman sd, sempet beli bunga yang sama hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain ngingetin sama seseorang yang pernah dekat dengan Sha. Heheheh....

      Hapus
  4. ak tidak pandai buatnya, cuma bisa makan aja, hehe

    dari photonya, kayaknya enak nih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Septian.
      Terimakasih banyak telah berkunjung ke Dapur Ima dan meninggalkan komentar manis di sini.

      Gampang kok, tinggal aduk-aduk aja kemudian dikukus. Cobain deh, heheheh...

      Menurut saya sih enak. Soalnya pecinta pisang, hihihih.

      Hapus
  5. Wah udah rajin posting lagi ya mb sitti ? Seneng aku ada teman blogger yg aktif hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Rina, heheheh...
      Saya kan pengangguran dan penyakitan. Jadi kerjanya ya cuma makan, tidur, online dan bikin kue, heheheh

      Hapus
  6. kejunya itu loh... sangat2 menggiurkan, membayangkan menyantap kue pisang dengan taburan keju yang banyak he he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Andai saja tidak mengandung banyak lemak, semuanya pasti saya beri keju yang melimpah ruah, heheheh

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dikunjungi

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Kue Milo Praktis