Roti Bolu Pisang (Lagi)


Selasa lalu saya mencoba membuat roti pisang lagi tanpa timbang menimbang bahan, melainkan hanya menggunakan gelas volume 200 ml dan sendok makan biasa. Hasilnya enak menurut saya, apalagi ada tambahan cokelat kepingnya, tapi sepertinya masih kurang terigu sehingga kue mengembang tinggi saat dipanggang namun menyusut ketika sudah matang. Itu sebabnya, saya tidak membagikan resep yang tanpa timbangan dulu kali ini karena saya ingin mencobanya kembali.


Yang ingin mencoba resep roti bolu pisang yang sangat sederhana bahannya ini dan proses pembuatannya sangat mudah karena hanya diaduk-aduk saja, bisa melihat resepnya di Roti Bolu Pisang a la Dapur Ima atau bila ingin resep yang lebih enak lagi bisa buka resepnya di Eggless Banana Brudel Cake a la mba Monic.


Oh iya, mau cerita sedikit tentang foto roti bolu pisang ini. Saya sengaja buat teh untuk dijadikan pemanis hasil foto saya. Tapi ternyata ketika saya foto, tehnya berwarna hitam seperti kopi padahal warna aslinya tidak setua itu. Mau edit foto, malas, tepatnya tidak tahu, tahunya hanya potong dan nambahin tulisan aja. Ya sudah, biarlah seperti itu, heheheh.

Semoga menghibur dan bermanfaat.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Saking seringny bikin kue, sampai nggak perlu ditimbang lagi. Jago banget:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih...., mba Eva bisa aja.
      Orang-orang di sini malah kebanyakan bikin kue tanpa timbangan, mba. Dulu waktu saya baru belajar bikin kue, semua resepnya malah tanpa timbangan, baik kue kering maupun kue bolu dan lainnya. Lebih praktis dan mudah dihafal menurut saya.

      Hapus
  2. yeay roti pisang lagi, nah kalau pake chocochips Oi' dan Zahra pasti doyan kan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda