Belajar Membuat Kue Bersama Ima


Hai, hai..., lama tak jumpa.
Apa kabar semuanya?
Semoga sehat selalu ya dan yang lagi sakit semoga lekas sembuh.


Bulan Februari lalu, di Facebook Ima Kande Kande saya mengadakan program belajar membuat kue ulang tahun sederhana a la saya karena ada beberapa orang yang menghubungi saya lewat inbox dan berkata ingin belajar membuat kue bersama saya. Setelah saya pasang status tentang belajar bersama tersebut, ada beberapa orang yang mendaftar dan salah satunya seorang laki-laki bernama Agus. Setelah ngobrol lama lewat inbox, akhirnya kami menemukan waktu yang pas untuk belajar bersama. Namun ketika mendekati hari H, kegiatan itu harus batal karena saya sakit. Hal ini terjadi berulang kali sampai akhirnya kegiatan belajar bersama ini terealisasi juga hari Minggu kemarin, alhamdulillah.


Kegiatan tersebut berjalan kurang lebih 3 jam, asyik dan lumayan lancar. Meskipun awalnya sedikit canggung, tapi tak lama kemudian suasananya seperti sedang bikin kue bersama seorang teman lama. Si Agus yang ternyata adalah teman adik saya, Khalil, orangnya ramah dan asyik diajak ngobrol. Kata Agus, insyaAllah dia akan menerima orderan secepatnya setelah peralatan kuenya sudah lengkap. Sukses ya, Gus.


Alhamdulillah karena setelah belajar bersama dan bersih-bersih, saya merasa tetap sehat meskipun masih sedikit batuk. Padahal hari Jumat lalu, ketika saya mencoba menerima pesanan kue dari langganan, saya terpaksa harus membatalkan kembali pesanan tersebut karena saya kurang enak badan lagi. Semoga hari ini, esok dan seterusnya saya semakin sehat agar bisa terima pesanan lagi. Aamiin.

Oh iya, yang mau buat kue seperti ini bisa menggunakan setengah resep Bolu Cokelat Jadi Brownies, setelah kuenya dingin disiram dengan cokelat cair dan setelah cokelat cairnya beku dan kering, kue tersebut lalu dihias dengan krim kue sesuai selera.

Semoga bermanfaat.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Itu belajarnya gratis mba? Bahannya dr mba Ima?

    RINI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya. Saya kok lupa nulis tentang itu ya? Jadi menimbulkan pertanyaan dari mba Rini dan mba Monic.

      Ya enggaklah, mba. Kalo gratis, nanti saya malah diserbu sama orang yang pengen belajar bikin kue, mba. Heheheh.

      Ada biayanya dan sangat terjangkau, mba. Apalagi bila bawa bahan kue sendiri. 😃

      Hapus
  2. nyimak jawaban pertanyaan mba Rini di atas he he he
    wah mba Ima punya murid he he he... sukses ya buat Agus

    sukses juga selalu buat mba Ima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh...
      Iya, mba. Padahal saya juga masih belajar.

      Makasih banyak mba Monic. Sukses selalu juga buat mba Monic.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda