Jualan Kue Ulang Tahun (40, 41 & 42)


Wah, tidak terasa ya saya sudah membuat 40 lebih kue ulang tahun dalam waktu kurang lebih dua bulan. Terimakasih Tuhan atas rezeki-Mu yang begitu banyak. Semoga seterusnya jualan saya semakin laris manis. Aamiin.

Kali ini saya mau curhat tentang tulisan ucapan selamat ULTAH yang saya tuliskan di atas kue yang saya buat. Setiap tulisan itu saya buat atas permintaan pelanggan. Kalau saya merasa tulisannya tidak tepat, maka saya akan mencari tahu di Google seperti apa cara penulisannya yang baik dan benar.



Eh..., ternyata saya pun masih melakukan kesalahan dan baru tahu kemarin ketika saya mencari tahu bagaimana penulisan yang benar untuk "Happy Birthday ke-15". Aduh, malu-maluin banget kan? Saya bahkan menertawakan kebodohan saya sendiri. Mba Monic ih, kenapa tidak bilang kalau saya salah tulis? Saya kan jadi malu sama mba Monic. Lain kali mohon ditegur ya, mba, kalau saya melakukan kesalahan lagi. Ya, ya, ya....



Yah, beginilah jadinya kalau malas belajar Bahasa Inggris. Jadinya malu-maluin. Pembaca Dapur Ima yang budiman, saya juga mohon kesediaannya untuk berkomentar dan menegur saya bila saya melakukan kesalahan apapun di Dapur Ima. Terimakasih banyak sebelumnya.

Cukup sekian curhatan saya kali ini, semoga foto yang saya tampilkan menghibur dan menginspirasi. 😃

Komentar

  1. he he he... kirain karena memang pesanan pelanggan tulisannya..jadi saya tidak komentar tentang penulisannya mba..
    selama masih ok dibaca..sebut saja 15th, 2nd, 3rd, itu masih ok, peletakannya di mana kadang suka2 walaupun ada standarnya he he he

    yang parah kalau 3rd ditulis 3th..kayak dulu pernah kantor tempat kerja order cake besar ulang tahun perusahaan yang ke-3 ditulis 3th hehehe.. coba untung kitanya ga protes...aman tapi cepat2 potong yg bagian tulisan 3th, untungnya juga bosnya ga ngeh..coba kalau ngeh dan ribut ha ha ha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Permintaan pelanggan dan biasanya pada ditulis dalam bahasa Indonesia ke-sekian atau ditambahin year di belakangnya. Makanya saya googling dulu sebelum menulis, eh..., ternyata penempatannya masih salah juga. Heheheh...

      Bener, mba. Saya sering liat ada tulisan 1th dan pelangganku juga pernah minta seperti itu tapi saya ganti, mba.

      Makasih ya, mba Monic. Lain kali ditunggu koreksinya.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Baking Powder dan Baking Soda