Pupu' Mandar


Pupu' adalah hasil olahan dari ikan. Pupu' ini merupakan salah satu sajian wajib pada acara-acara tertentu di Mandar, seperti pernikahan, syukuran, maupun acara lainnya. Pupu' dalam foto ini dibuat untuk acara 7 malam kepergian Bapak.

Awalnya saya pikir Pupu' itu khas Sulawesi, ternyata di Sumbawa NTB juga ada dengan sebutan Padu Telu. Saya mengetahui bermacam-macam sebutan untuk Pupu' di daerah lain setelah mengunggah gambarnya di grup Facebook Langsungenak dan Natural Cooking Club, Rabu lalu.

Orang Makassar menyebutnya "Tumpi-tumpi", orang Gowa menyebutnya "Tompi-tompi" sedangkan orang Bugis menyebutnya "Tempa-tempa". Namanya mirip-mirip ya? Mungkin karena masih sama-sama di daerah Sulawesi Selatan kali ya, heheheh.

Berikut foto-fotonya, insyaAllah lain kali saya bagikan resepnya. Kali ini saya jadi fotografer saja.












Komentar

  1. akhirnya ada postingan lagi di dapurima, senang mampir ke sini kalau gini he he he.. oh ini makanan umum di daerah sulawesi selatan ya mba, pernah lihat resep tumpi-tumpi ikan tongkol di blognya mba Yuyu -dapuryuyu, pengen coba buat tapi belum juga kesampaian, kayaknya enak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Monic. Semoga rajin bebikinan lagi biar bisa posting tiap hari.
      Iya, mbak, khas Sulawesi. Rasanya enak banget, mbak.

      Hapus
  2. Kyk apa ya rasanya? Mmh...pasti enak makan pake nasi ya, mba...

    ~Rini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asin gurih, mba Rini.
      Wuihhh, mantap banget makan ini sama nasi hangat. Pasti pengen nambah berkali-kali. Heheheh

      Hapus
  3. Minta resepnya donk sis...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Baking Powder dan Baking Soda

Manfaat Minum Entrasol QuickStart