Layang

Kemarin cuma buat selai cokelat milo, tapi resepnya kira-kira dan rasanya terlalu manis sampai gigi saya jadi ngilu setelah makan Pisang Epe' Selai Cokelat. Saya juga sengaja tidak mengambil fotonya karena ingin membuatnya kembali dengan rasa yang pas. Oleh karena itu, hari ini saya berbagi info bahan makanan dulu. Kebetulan kemarin Mama beli ikan Layang yang berukuran cukup besar dan saya langsung ambil HP untuk mengabadikannya.


Layang adalah nama jenis ikan yang termasuk dalam marga Decapterus, suku Carangidae. Ikan-ikan berukuran kecil hingga sedang ini merupakan ikan konsumsi yang cukup penting, dipasarkan dalam keadaan segar, diasinkan, diolah sebagai ikan pindang dan lain sebagainya.

Ikan Layang menyebar di perairan tropika di seluruh dunia. Ikan yang bertubuh mirip makarel ini dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Mackerel Scad.



Saya sangat menyukai ikan Layang. Saya biasa mengolahnya menjadi Bau Peapi, ikan suwir tumis, ikan goreng kecap, ikan kukus dan ikan bakar. Saya menyukai dagingnya yang banyak karena tubuhnya berbentuk bulat dan menurut saya dagingnya enak dan lembut.

Demikian informasi seputar ikan Layang yang saya tampilkan hari ini. Bila ingin informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi Wikipedia Indonesia.

Semoga Bermanfaat. 😍


Sumber:
Wikipedia Indonesia "Layang" dan "Layang Biru"

Komentar

  1. Tosss mba, saya juga suka ikan layang.. paling enak disambal dan dijadikan pempek he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Besok-besok mau coba bikin pempek juga.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda