Losa'-losa' atau Losa'losa'

Hai... hai...
Hari ini saya rajin menulis ya? Iya, soalnya hari ini Mama ke pasar dan membeli Losa'-losa' atau Losa'losa (entah yang mana yang penulisannya benar) lagi dan masih segar.


Pada tulisan saya sebelumnya tentang Losa'-losa', saya mengatakan bahwa Losa'losa' itu bentuknya pipih dan lebih panjang dari Penja, itu menurut Mama. Karena saya sendiri belum pernah memperhatikan dengan baik bagaimana bentuk ikan Losa'losa' sebelumnya.

Hari ini kebetulan ada Losa'losa' segar sehingga saya bisa memperhatikan bentuknya baik-baik. Warnanya lebih jernih dan bening daripada Penja, ukurannya sekitar 2 sampai 2,5 cm (sama dengan ukuran Penja yang sedang), dan bentuknya pipih.

Saya jadi ingat komentarnya mba Monic dan mba Kania. Beliau berdua mengira Losa'losa' adalah ikan Teri. Dan ternyata, sepertinya Losa'losa' memang mirip ikan Teri Medan yang disebut Teri Nasi Super dan Teri Nasi Biasa.

Bagi teman-teman yang punya info seputar ikan Teri ataupun Losa'losa', mohon kiranya bersedia memberikan komentarnya. Terimakasih banyak sebelumnya.


Semoga Bermanfaat. ^_^

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda