Food Blogger Terbaik Indonesia 2016 Versi Dapur Ima

Selamat pagi semuanya...
Selamat datang September ceria.
Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan kasih-Nya. Aamiin.

Hari ini saya akan menulis tentang Food Blogger terbaik di Indonesia, tentu saja menurut saya pribadi, hehehe. Karena pendapat saya belum tentu sama dengan orang lain.


Di Indonesia banyak sekali Food Blogger. Saya bahkan tidak mengetahuinya saat saya memutuskan untuk membuat blog tentang makanan empat tahun yang lalu, saya baru mengetahuinya di awal tahun ini. Pengalaman berkunjung ke berbagai blog mengajarkan saya banyak hal, itu sebabnya saya jadi semangat juga untuk kembali aktif di blog ini. Selama masih bisa berbagi, maka marilah berbagi kebaikan karena berbagi tak pernah rugi.

Dari sekian banyak Food Blogger yang ada di Indonesia, ada beberapa yang menurut saya adalah Food Blogger terbaik. Sebenarnya ada banyak, tapi beberapa jarang menulis lagi, jadi yang saya pilih hanya blog yang bisa dibilang tiap hari membagikan resep dari dapur mereka. Siapakah mereka? Berikut nama blog dan penjelasannya.


1. Just Try & Taste 

Just Try & Taste adalah blog yang dimiliki oleh mba Endang Indriani. Dari semua Food Blogger asal Indonesia yang pernah saya kunjungi blognya, menurut saya mba Endang adalah yang terbaik. Blog yang mba Endang buat sejak November 2010 ini berisi resep-resep yang ditulis secara rinci setiap langkah proses pembuatannya. Menurut beberapa komentar yang saya baca, mereka lebih sering berhasil daripada gagal ketika mencoba resep yang dibagikan mba Endang.


Kemampuan menulis mba Endang yang sangat baik membuat setiap pengunjung Just Try & Taste merasa tidak bosan membaca tulisan panjang mba Endang. Apalagi disetiap tulisan mba Endang selalu ada ceritanya, baik cerita tentang mba Endang atau seputar resep yang mba Endang bagikan saat itu.

Mba Endang orangnya cerdas, pekerja keras dan murah hati. Walaupun sibuk bekerja, mba Endang tetap meluangkan waktu untuk mencoba berbagai resep kemudian dibagikan di Just Try & Taste atau JTT.

Masih banyak hal yang ingin saya katakan mengenai mba Endang, tapi saya tidak pandai merangkai kata dan masih harus banyak belajar supaya bisa seperti mba Endang.

Terimakasih banyak, mba Endang. Saya belajar banyak dari mba Endang. Sukses dan sehat selalu buat mba Endang. ^_^


2. Monic's Simply Kitchen 

Monic's Simply Kitchen adalah blog milik mba Monica Rampo. Saya menempatkan Monic's Simply Kitchen pada urutan kedua karena blog ini adalah blog yang sangat aktif. Hampir tiap hari mba Monic berbagi resep yang telah diuji coba di dapurnya.

Saya tidak menemukan fotonya mba Monic.
Sehingga saya mengunggah foto roti di atas.

Monic's Simply Kitchen dibuat sejak Januari 2014. Dan sampai hari ini sudah ada 801 tulisan yang mba Monic bagikan di blognya. Wow, luar biasa bukan? Blog saya yang sudah 4 tahun ini baru berisi 21 tulisan. Kalau mba Monic, bisa membuat 21 tulisan dalam satu bulan di blognya. Keren banget deh, mba Monic.

Satu hal penting yang dimiliki oleh mba Monic dan tidak dimiliki oleh blogger lain (ini menurut saya lho), ketika meninggalkan komentar di blog mba Monic, mba Monic akan mencari tahu siapa yang berkomentar tersebut. Kalau ternyata yang berkomentar blogger juga, maka mba Monic akan meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar manisnya di blog kita. Saya sangat kaget bercampur bahagia ketika menemukan komentar mba Monic di Dapur Ima. Padahal, saya tidak mempromosikan blog saya ketika berkomentar di blog mba Monic. Sungguh luar biasa mba Monic ini.

Terimakasih banyak, mba Monic. Saya juga belajar banyak dari mba Monic. Semoga sehat dan sukses selalu buat mba Monic sekeluarga. ^_^


3. Diah Didi's Kitchen 

Diah Didi's Kitchen, pasti sudah banyak yang tahu kan blogger yang satu ini? Soalnya mba Diah Didi sudah sering muncul di tabloid atau media online. Blog yang dibuat sejak Juli 2011 ini juga memiliki segudang resep menu harian, kue kering, kue tradisional dan lain sebagainya.


Dari banyaknya Food Blogger Indonesia, mba Diahlah yang pertama kali saya kenal dari seringnya saya mencari resep kue di google karena resep yang saya cari selalu ada di blog mba Diah.

Selain memasak, mba Diah juga menjual beberapa produk melalui blognya. Ada berbagai jenis tepung yang bisa langsung digunakan untuk membuat berbagai macam masakan yang mba Diah jual.

Terimakasih, mba Diah. Saya pun belajar banyak dari mba Diah. Sukses dan sehat selalu buat mba Diah sekeluarga. ^_^


4. catatan-nina 

Blog yang dibuat sejak September 2011 ini dimiliki oleh mba Agustina Dwi Kurniawati atau yang akrab disapa mba Nina. Ini adalah blog kedua setelah Diah Didi's Kitchen yang sering saya kunjungi sebelum mengenal JTT dan Monic's Simply Kitchen.


Ada berbagai resep yang bisa ditemukan di catatan-nina. Tapi satu hal yang membuat saya jatuh hati sama catatan-nina adalah saya bisa melihat berbagai macam kue yang dihias di blog ini. Kuenya cantik-cantik, tapi mba Nina selalu berkata kalau ia belum mahir dalam menghias kue, padahal itu salah satu kelebihan mba Nina.

Terimakasih, mba Nina. Saya juga belajar banyak dari mba Nina khususnya dalam hal hias menghias kue. Sukses dan sehat selalu buat mba Nina sekeluarga. ^_^

Nah, demikian tulisan saya tentang Food Blogger Terbaik Indonesia 2016 Versi Dapur Ima. Semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca Dapur Ima. 😍

Komentar

  1. ahai... terima kasih mba Ima... tersanjung saya baca postingan mba Ima ini...serasa melayang ha ha ha..
    dan menempati urutan kedua lagi he he he...
    duh senangnya bisa bersanding di antara food blogger ngetop kayak mba Endang, Mba Didi dan mba Nina... walaupun masih terbilang baru di dunia food blogging ini
    terima kasih mba Ima untuk apresiasi mba Ima... very big hug..
    semangat posting dan berbagi ya mba.. semoga sukses buat mba Ima

    BalasHapus
  2. Kembali kasih, mba Monic. ^_^
    Aamiin.

    BalasHapus
  3. wew.. bagus2 rekomendasinya... Mbak Ima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Raih Rizky, salam kenal.
      Terimakasih banyak telah berkunjung ke sini dan meninggalkan komentar manis.

      Food blogger yang saya sebutkan di atas, memang tidak diragukan lagi, mba. TOP BGT menurut saya.

      Hapus
  4. Waah.. blog idolaku ada juga nih.. punya mb diah didi dan just try and taste,
    Mampir di blog saya ya ..
    http://resepunikpilihanku.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba Nur Anita. Terimakasih telah berkunjung ke sini dan meninggalkan komentar.
      Iya, mba. Diah Didi's Kitchen dan JTT memang dua blog yang sudah sangat terkenal, mba.
      OK, mba. Nanti saya mampir ke blog mba Nur Anita juga ya.

      Hapus
  5. Wah Mba Ima, terima kasih sudah memasukkan JTT juga di list. Mohon maaf saya jaraaang blog walking, hal yang harusnya segera saya rubah hiks. Sukses dengan blognya yaaa. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeiiyyy....
      Akhirnya mba Endang komentar juga. Makasih banyak mba Endang telah meluangkan waktu untuk mampir dan berkomentar di sini. Senaaaang banget rasanya.

      JTT memang TOP BGT, mba dan punya ciri khas tersendiri dengan artikelnya yang sarat makna. Makanya saya tempatkan di posisi Jawara.

      Sekali lagi makasih atas kunjungan mba Endang. Makin sukses juga buat blognya.

      Hapus
  6. Sebelumnya saya mohon maaf karena telah menghapus 10 komentar Anda. Menurut saya itu komentar spam.
    Terimakasih atas kunjungannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda