Info Halal MUI

Tulisan saya kali ini khusus bagi teman-teman saudara seiman pembaca Dapur Ima, tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada teman-teman pembaca Dapur Ima yang berbeda keyakinan dengan saya. Saya tidak bermaksud apa-apa, saya hanya ingin berbagi pengetahuan di sini.


Beberapa waktu yang lalu, saya sempat galau ketika saya sedang mengudap Roma Sari Gandum Sandwich Susu & Cokelat. Soalnya, saat saya iseng memperhatikan kemasannya, saya tidak menemukan logo halal maupun BPOM di kemasan tersebut.

Saya pun langsung bertanya ke Google. Saya bertemu artikel yang menuliskan bahwa Roma Sari Gandum Sandwich Susu & Cokelat ada logo halal dan BPOMnya. Tapi di kolom kementar ada yang bertanya dengan kalimat yang kurang lebih seperti ini, "mba yakin ada logo halalnya? Setahu saya adanya divarian Peanut Butter". Komentar tersebut tidak mendapatkan balasan dari si penulis artikel. Duh, makin galaulah saya dibuatnya.

Roma Sari Gandum Sandwich Susu & Cokelat adalah kudapan favorit saya. Tempo hari, kakak saya Adil, membelikan beberapa bungkus untuk saya ketika pulang dari Makassar. Masih ada tiga bungkus yang belum saya buka. Makanya saya jadi gundah gulana memikirkannya.

Pencarian berlanjut sampai saya bertemu dengan info Halal MUI melalui SMS. Info tersebut saya dapatkan di www.halalmui.org. Caranya ketik Halal (spasi) merek atau nama produk, lalu kirim ke 98555. Layanan ini khusus bagi pengguna Telkomsel dan Indosat. Info halal MUI juga bisa dilakukan melalui internet menggunakan komputer atau laptop, juga bisa didapatkan aplikasinya menggunakan Android atau Blackberry.

Saya menggunakan SMS saja karena belum mengunduh aplikasinya. Satu kali transaksi dikenakan biaya Rp. 1.000,-. Saya pun lalu mengeceknya lewat SMS dan alhamdulillah terdaftar di LPPOM MUI. Setelah mengetahui bahwa Roma Sari Gandum Sandwich Susu & Cokelat itu halal, saya masih tetap membiarkan biskuit itu tetap dalam kantong plastiknya. Masih sedikit ragu perasaan ini, hehehe... lebay.

Beberapa hari kemudian saya akhirnya membuka kembali kantong plastik tempat biskuit itu berada. Saya ambil satu bungkus, saya bolak-balik dan ternyata ada logo halal dan BPOMnya, saudara-saudara.

Letaknya ada di bawah tulisan Susu & Cokelat dan tulisan itu nyaris tak terlihat karena dasarnya berwarna cokelat. Haduh, ternyata karena pengaruh sudah tua ini, jadi tidak bisa melihat logo halal pada kemasan biskuit, apalagi waktu itu malam hari, semakin tak terlihat deh tulisannya.

Bagi yang masih meragukan halal tidaknya Roma Sari Gandum Sandwich Susu & Cokelat, coba deh perhatikan kemasannya baik-baik, pasti ketemu dengan logo halal dan BPOMnya.


Horeeeee.... akhirnya bisa menikmati kembali biskuit ini tanpa rasa khawatir.

Semoga Bermanfaat. ^_^

Komentar

  1. HAHAHAHAHA... SETELAH BACA ARTIKEL INI JADI BARU TAU LETAK LOGO HALAL DAN BPOM... IKUT KETAWA... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Hana, makasih udah mampir.

      Iya, kalo ingat kejadian itu lagi, saya pasti tertawa mengingat betapa galaunya saya gara-gara logo halal, hehehe

      Hapus
  2. Terima kasih infonya kak 😂😁😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Risky Perdana.
      Salam kenal dan terimakasih juga telah berkunjung ke Dapur Ima.

      Habis dari blog Risky juga, tapi bingung liat isinya dan lagi tidak ingin memaksa diri untuk mengerti. Jadi mohon maaf ya karena tidak memenuhi etika berkunjung balik. Salam sukses.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya