Jualan Kue Ulang Tahun (125, 126 & 127)


Ternyata meskipun saya merasa tidak capek mengerjakan pesanan yang agak banyak Selasa kemarin, tubuh saya tetap protes. Kemarin saya kurang enak badan lagi dan sakit kepala, sehingga pesanan untuk hari ini saya berikan sama adik ipar saya lagi.


Kue ulang tahun yang saya buat kali ini ada sedikit yang berbeda. Saya diminta untuk membuat hiasan bentuk not balok. Contoh kue yang diberikan kepada saya berwarna putih, tapi yang pesan meminta saya untuk menggunakan krim warna cokelat muda meskipun saya sudah mengatakan kalau krim dasarnya cokelat muda, tulisannya tidak akan terlihat dengan jelas dan hasil akhirnya seperti ini. Saya kurang puas dengan hasilnya yang kurang rapi dan miring, meskipun yang pesan berkata kuenya bagus. Masih harus banyak berlatih nih.



Oh iya, saya menggunakan aluminium foil yang baru saya beli di pasar Senin kemarin sebagai alasnya, sebelumnya saya beli di Alfa Midi Majene. Tapi aluminium foil ini warnanya belang agak pudar di bagian tengahnya. Berhubung tidak sempat beli yang baru, saya tetap menggunakan aluminium foil ini dan memberi penjelasan pada pelanggan tentang hal tersebut. Saya sudah mencari info tentang ciri-ciri aluminium foil yang sudah rusak dan tidak layak pakai, tapi saya tidak menemukannya. Menurut Mba Monic, mba Rini dan pembaca Dapur Ima, apakah aluminium foil tersebut masih layak pakai atau tidak? Jujur, saya masih ragu untuk memakainya, tapi lumayan jauh juga bila saya harus ke Majene hanya untuk membeli aluminium foil saja. Mau beli di pasar lagi, takutnya sama. Hhhmmm, memang harus ke Majene sepertinya.



Kepada semua pelanggan yang telah memesan kue kemarin, saya ucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf tentang aluminium foilnya.

Semoga menginspirasi.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Aq blm pernah pake alu foil mba...
    Cake yg ada not baloknya cantik tp msh agak polos ya mba kyknya...

    RINI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak mba Rini.

      Heheheh.... Iya, mba. Cake yang pake not itu memang sangat biasa saja, saya gagal membuatnya terlihat menarik. Terlalu terpaku sama contohnya (ini cari pembenaran, padahal aslinya memang belum bisa menghias kue dengan cantik, heheheh)

      Hapus
  2. hmmmm sebenarnya alumunium foil kalau sudah terlalu lama digulung begitu biasanya tidak mulus lagi dan terkadang kalau dilepas suka lengket dan akhirnya bisa sobek deh
    tapi kalau baca-baca tidak masalah kok, malah alu foil bisa dipakai berkali-kali
    apalagi ini kan hanya alas kue, tidak ada proses pemanasan..hmmm semoga benar deh apa kesimpulan saya dari hasil membaca he he he..

    kalau saya sih memang tetap gunakan saja alu foil walau warnanya belang begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas jawaban mba Monic. Ini yang kutunggu-tunggu. Selalu ada solusi bila bertanya sama masternya. 👍👌

      Oh... Jadi bisa dipakai berulang kali juga ya, mba? Iya, mba, saya tetap menggunakannya tapi bukan untuk alas karena merusak pemandangan. Saya sudah beli yang baru untuk alas kue, tapi belum saya buka. Mudah-mudahan saja bagian dalamnya tidak belang lagi. Sekali lagi terima kasih banyak atas penjelasan dari mba Monic tersayang. Makasih, makasih, makasiiih.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda