Pisang Peppe'


Kehadiran Facebook memang sangat membantu banyak orang. Orang yang tadinya tidak punya pekerjaan jadi punya pekerjaan. Salah satunya menjadi penjual aneka makanan dan minuman.

Tak perlu tempat khusus untuk menjual agar dilihat oleh banyak orang. Kita cuma butuh HP dan paket internetan, setelah itu promosi deh jualan kita di Facebook.

Salah satunya penjual Pisang Peppe' ini. Saya melihat jualan beliau di salah satu grup dagang. Dan karena beliau mencantumkan no. WA, saya bisa langsung menghubunginya.
Setelah tanya ini dan itu, akhirnya saya pun pesan Pisang Epe' dan Pisang Peppe'. Sebenarnya sih bisa bikin sendiri, tapi karena kondisi tidak memungkinkan, jadinya pesan aja dan tinggal duduk manis di rumah menunggu makanannya datang.

Menurut saya pelayanan dari sang penjual ini sangatlah baik. Beliau jualan lewat Facebook, tapi untuk pemesanan atau tanya-tanya baiknya menggunakan WA karena beliau tidak Facebookan setiap saat dan bila menggunakan WA, respon baliknya sangat cepat kecuali ada halangan.

Kalau penjualnya baik begini, pelanggan pasti jadi senang. Ditambah lagi makanan yang dijual pun rasanya enak sekali. Itu sebabnya hari ini saya pesan lagi, tapi hanya Pisang Peppe' saja. Sekalian nyari bahan buat ngeblog, heheheh.


Memang banyak sekali penjual Pisang Peppe' bahkan yang lebih murah dari ini ada, tapi penjual yang mengutamakan kepuasan pelanggan hanya segelintir orang dan si Ibu cantik ini adalah salah satunya.

Yang tinggal di sekitar Palece, Limboro, Tinambung dan Majene, yuk beli Pisang Epe' dan Pisang Peppe' buatan Ibu muda cantik ini! Sambal terasinya itu loh, bikin nagih dan pedasnya nendang banget.

Penasaran? Yuk, hubungi WAnya di  +62-822-9184-3452 atau Facebook atas nama Nadriah AR Ade! Harga makanan yang dijual rata-rata Rp. 10.000,-/porsi dan ongkos kirim sesuai jarak tujuan.

Oh iya, selain Pisang Epe' dan Pisang Peppe', masih banyak pilihan makanan lainnya. Yang penasaran lihat fotonya bisa berkunjung ke Facebooknya.


Semoga pelayanannya yang ramah tetap dipertahankan dan jualannya semakin laris manis. Aamiin ya Rabb.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Jadi penasaran nih kaya apa rasanya makan pisang goreng dgn sambal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di lidah orang Jawa mungkin rasanya aneh Mas Aris. Kalau kami sih sudah biasa makan pisang diolah dan disajikan dengan berbagai rasa. Rasa manis, rasa gurih santan, dan rasa pedas dengan cocolan sambal. Semuanya enak.

      Hapus
    2. Trimakasih mbak Imah, saya jadi dapat pengetahuan baru.

      Aneka olahan pisang yg disebutkan di atas contohnya apa mbah Imah? Jadi penasaran nih....hehe..

      Hapus
    3. Terimakasih kembali, Mas Aris.

      Ada kok di blog ini. Nanti saya buatkan tulisan khusus deh.

      Hapus
    4. Ada di blog ini ya mbak Imah? Tak liat dulu ah..

      Hapus
    5. Sudah saya buat artikel tuh, Mas Aris. Terimakasih.

      Hapus
  2. Pisang tapi pakai sambel? Wah, baru tahu saya. Asyik dong Mbak Ima bisa menikmati pisangnya dan ada bahan menulis. Mutualisme ya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang luar Sulawesi memang akan merasa aneh dan asing dengan makanan seperti ini, Mbak.

      Iya, Mbak. Bisa dibilang mutualisme. Tapi kalau saya lebih suka menyebutnya sambil nyelam minum air, hehehe.

      Hapus
    2. Iya Mbak, saya orang Jawa, makanya agak aneh kalau lihat yang manis dicampur dengan sambal begitu. Hihi... Atau sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. #halah :P

      Hapus
    3. Kapan-kapan dicoba ya, Mbak.

      Iya, Mbak. Cocok, hehehe.

      Hapus
  3. Belum pernah makan pisang goreng pakai sambel gini. Tiap kali makan pisgor ya udah dimakan gitu aja.

    Itu sambelnya sambel apa mb Ima ? Sambal terasi, sambal bawang atau apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak loh, Mbak. Rasanya rasa tambah lagi, jadi harus berjuang melawan nafsu makan, heheheh.

      Ini sambel terasi, Mbak. Udah foto di depan pintu tapi warnanya jadi gelap gitu.

      Hapus
  4. pisang pakai cabe..:) jadi laper..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk dapur, Mas Riza, cari makanan, hehehe.

      Hapus
  5. Aku baru tau kali ini, penganan pisang disajikan pakai sambal.
    Bisa jadi rasanya jadi paduan kuat antara manis sepatnya pisang dan gurih pedasnya sambal ..., sensasi rasanya jadi unik dan 'nyleneh'.
    Perlu dijajal, nih 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini karena pisangnya masih mentah, rasanya tidak manis seperti pisang yang udah matang, Mas Himawan. Tapi pisang goreng biasa juga kadang dimakan sambil dicocol sambal. Perpaduan manis pisang dan gurih pedasnya sambal menurut lidah orang sini tetap cocok kok. Walau menurut orang Jawa jadi nyeleneh, heheheh.

      Hapus
  6. laah, baru tahu aku bsa sinkron pisang sama sambal. hemm. perlu dicoba ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong, Mas Fajar. Enak lagi.

      Ya iyalah, saya kan doyan, heheheh.

      Hapus
  7. Wadow, asli baru tau hehehehe. .. Makan pisang pakai sambal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bukan orang Sulawesi nih?

      Orang luar Sulawesi biasanya memang bilang begitu.

      Hapus
  8. Biasanya mah tempe yang dikasih sambel, ini pisang goreng rasanya giman yaa? Manis dengan pedas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pisangnya masih mentah, adikku. Jadi rasanya tidak manis.

      Hapus
  9. pernah makan pisang goreng disambelin, enak juga he he he... tapi itu sudah lama sekali, hmmm lihat postingan mba Ima jadi pengen makan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisang goreng biasa apalagi pisang raja yang manis trus dicocol sambel itu, rasanya jadi rame seperti nano-nano, Mbak. Hehehe

      Hapus
  10. he he ternyata sanggara peppe baru ya di lidah orang Jawa, (apari makanan favorit die)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye'. Banyak yang heran, pisang goreng kok dimakan sama sambal? Padahal bagi kita biasa saja.

      Lagi kekinian ini di Sulbar. Banyak sekali penjual Pisang Peppe' di Facebook.

      Hapus
  11. Baru tahu kalua ada pisang Peppe.
    Enak kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khas Sulawesi, Mbak. Enak loh. Tapi mungkin aneh di lidah orang luar Sulawesi.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Baking Powder dan Baking Soda