Manfaat Minum Entrasol QuickStart

Menurut pembaca Dapur Ima, mana  yang lebih baik antara rajin mengomsumsi sayuran dengan minum sereal yang mengandung serat? Tentu saja jawabannya adalah mengonsumsi sayuran. Iya kan?

Tapi apakah itu berlaku bagi semua orang atau hanya untuk orang-orang tertentu saja? Harusnya berlaku bagi semua orang sih, kecuali untuk saya dan orang lain yang seperti saya.

Lho! Kenapa?

Pasalnya, sejak kecil saya memang tidak terlalu suka sayuran terutama sayuran hijau. Karena saya sukanya sayur khas Mandar yang terbuat dari kacang ijo atau labu kuning yang dicampur dengan santan, namanya Do'aju Bue dan Do'aju Boyo' (Do'aju dibaca Do'ayu ya).

Kalau disuruh makan sayur kangkung atau sayur bayam, paling saya cuma ambil airnya saja. Soalnya, saya kalau mengunyah sayuran kadang sampai merasa mual saking lamanya waktu yang terpakai untuk mengunyahnya. Aneh ya?

Sejak ada masalah dengan pencernaan, oleh banyak dokter (dokter saya ada banyak), saya dianjurkan untuk banyak-banyak makan sayur dan buah. Tapi itu bukanlah perkara mudah bagi saya sehingga kakak saya mencari alternatif lain agar kebutuhan serat saya terpenuhi, yaitu dengan membeli Entrasol QuickStart.

Pasang foto tahun lalu saja ☺️

Menurut Kalbe Store, Entrasol QuickStart adalah minuman serealia bernutrisi tinggi dengan 3-Hi Formula (Hi-Calcium, Hi-Fiber dan Hi-Vitamin D). Minuman serealia ini berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan pencernaan, serta real oat yang enak, sehat, mengenyangkan dan rendah gula.

Minuman ini menurut saya sangatlah membantu saya, namun saya berpikir bagaimana bila saya mulai belajar makan sayur saja? Hitung-hitung kan bisa lebih irit daripada mengonsumsi Entrasol QuickStart tiap hari.

Nah, sejak tinggal di kampung halaman lagi menjelang ramadhan lalu, saya mulai belajar makan sayur dalam jumlah banyak.

Meski awalnya saya merasa tertekan saat mengunyahnya tapi saya bertahan karena ini semua demi kebaikan saya juga. Lambat laun akhirnya saya mulai terbiasa makan sayur, bahkan kadang sampai tidak makan nasi karena sudah kenyang duluan setelah makan sayur.

Tapi, ternyata hal itu malah menjadikan buang air besar saya menjadi tidak lancar. Awalnya saya pikir mungkin perut saya sedang beradaptasi, tapi lama-lama jadi tidak nyaman juga rasanya.

Dalam hati saya bertanya, kok bisa begini ya? Sudah makan sayur banyak-banyak, BAB bukannya lancar tapi malah kebalikannya. Apa yang salah ya? Sementara, saat rutin mengonsumsi Entrasol QuickStart satu sampai dua kali sehari, BAB saya lancar.

Yah! Itu artinya saya lebih cocok minum Entrasol QuickStart daripada makan sayur, saudara-saudari. Aduh! Gagal pengiritan nih ceritanya. Tidak juga sih. Soalnya kalau masak sayur itu kan prosesnya lama, beda dengan membuat segelas Entrasol QuickStart yang prosesnya secepat kilat (berlebihan ini namanya), heheh.

Meskipun saya sudah merasakan manfaat dari minum Entrasol QuickStart ini baik secara rutin maupun tidak, tapi saya tidak berani menganjurkan kepada teman-teman yang punya masalah dengan pencernaan dan buang air besar untuk ikut minum produk ini karena nanti saya dikira pasang iklan, padahal saya hanya ingin berbagi manfaat yang saya dapat selama mengonsumsi Entrasol QuickStart ini sejak akhir 2015 lalu.

Tapi, bila pihak Kalbe Store ingin berbagi produk Entrasol QuickStart kepada saya secara cuma-cuma, saya akan menerimanya dengan senang hati kok. Upsss! Bercanda. Dianggap serius juga tidak apa-apa sih, hihihih.

Demikian tulisan saya kali ini tentang manfaat minum Entrasol QuickStart, bila tulisan saya ini ada salahnya terutama pada bagian penulisan bahasa Mandar, mohon koreksi dari pembaca yang mengetahuinya. Terimakasih banyak sebelumnya.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. Wah, sayang bangat kak susah makan sayur. Klo saya klo makan malah sering makan tiga jenis sayur sekali makan, nasinya dikit saja yang penting sayur dan lauk banyak, hahaha..

    Untuk sekarang ada alternatif lain yang bisa memenuhi kebutuhan serat ya kak.. Semoga lekasi pulih tak perlu ke dokter lagi, kecuali dokter cinta, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Idris tidak perlu banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat, biar tidak naik berat badannya. Heheheh. ✌️

      Aamiin. Makasih doanya.
      Sehat selalu juga ya.

      Hahahah.

      Hapus
  2. Minuman bernutrisi tinggi, mantap juga itu entrasol quickstart. Saya jadi pengen beli nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, Mas. Tapi harganya lebih mahal ya dari sereal yang sudah terkenal itu.

      Hapus
  3. weh di mandar mi tau a ,semoga hidup lebih bergairah dan semangat menghirup udara tanah kelahiran kembalo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye'. Udara di kampung sejuk dan segar kecuali ada asap.

      Terus, kalau di kampung tidak perlu kipas angin kalau panas karena ada AC (angin cendela), heheheh.

      Hapus
  4. Saya salah satu dari sekian banyak orang yang kurang suka makan sayur, tapi juga agak sulit kalau disuruh minum sereal, nah menurut mbak ima saya mesti gimana dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga awalnya tidak suka sereal, Kang. Tapi yang ini pengecualian. Bisa dicoba perlahan-lahan.

      Hapus
    2. Pernah nyoba sih, rasanya itu kayaknya gmn gitu, kurang familiar di lidah 😝 saya… heee

      Hapus
    3. Diganti yang lain mungkin bisa. Tapi saya tidak tahu diganti dengan apa?

      Hapus
  5. Wah malah aku belum pernah ngerasain gimana enaknya masakan Do' aju Bue dan Bayo, khas Mandar terbuat dari kacang hijau dan labu kuning ..
    Penasaran saya, kak.

    Beruntung sekarang ada produk kaya akan serat, solusi baik buat yang ngga begitu suka makan sayuran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kapan-kapan saya tampilkan ya, Mas Himawan.

      Iya. Entrasol QuickStart ini memang sangat membantu.

      Hapus
    2. Iya,kak.
      Saya tunggu ya fotonya.
      Saya penasaran pengin lihat seperti apa ☺

      Hapus
    3. Tampilannya sih biasa aja. Tapi menurut saya rasanya luar biasa.

      Hapus
  6. Ko penasaran ya rasanya. Belum pernah coba soalnya.. minum air putih dulu ah, sama-sama minum..ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.
      Kalau suka makan sayur, tidak usah minum Entrasol QuickStart. Mahal soalnya, heheheh.

      Hapus
  7. Bikin ganteng bisa nggak? Ckck

    BalasHapus
  8. saya biasa beli entrasol ini kalau pingin diet cukup minum itu tambah kurma , cepat turunnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kaiyyangi alawe ta' de? E eh, maaf.

      Iya, memang bisa dijadikan pengganti sarapan. Tapi' mua' tokaiyyang ande, andiangi tu'u bassu kapang mandundu.

      Hapus
  9. Diriku malah demen makan sayuran mentah lho. Sejak ikut Food Combining, sayur mentah dan buah segar wajib dikonsumsi tiap hari. Enak kalo udah nagih. Kangkung, sawi, wortel, buncis, kacang panjang, pare duh enak banget nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak Mbak bagi yang sudah biasa. Lha saya, baru liat penampakannya aja udah stres duluan. Ampun deh.

      Mau belajar makan sayur sekarang sudah telat. Usus saya sepertinya sudah tidak bisa mencerna makanan tinggi serat.

      Hapus
  10. Kalau sayur atau buahnya dijus, suka nggak Mbak Ima? Kan nggak pake ngunyah, cepet masuk perut. Saya pernah bikin pisang goreng pake tepung oatmeal, hasilnya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lebih suka makan buah dalam wujud asli daripada dijus atau dibuat smoothies, Mbak Eva.

      Menurut saya, yang namanya pisang goreng, mau pakai tepung jenis apapun atau diganti tepungnya dengan oatmeal, tetap saja lemaknya banyak, Mbak.

      Hapus
  11. hmm kadang aku juga gak lancar pencernaan
    jadi ingin juga minum entrasol mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba, Mas Ikrom. Kalau saya meskipun pencinta cokelat, tapi lebih cocok sama yang rasa Vanilla. Lebih terasa khasiatnya.

      Hapus
  12. sayur kalau dimasak dengan cara yang baik..memang sedap juga tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, Mas Hanafi dan terimakasih atas kunjungannya.

      Iya sih, Mas. Cuma lidah saya tidak biasa makan sayur hijau.

      Hapus
  13. Mbak Sitti.... Saya suka makan buah, sayuran Juga suka, daging apalagi, ikan agak kurang suka, sekali sekali minum Entrasol Quick Star yg rasa vanilla... Berat badan rasanya naik terus nih...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Pisang Peppe'