Salad Buah Tanpa Mayonaise


Salad buah merupakan makanan yang paling mudah dibuat. Tinggal potong-potong buah, kemudian dicampur krimer kental manis dan mayonaise. Jadi deh. Ada juga yang mempercantik tampilannya dengan tambahan keju parut dan potongan buah anggur seperti salad yang saya buat hari ini.

Meskipun salad umumnya menggunakan mayonaise, tapi salad perdana buatan saya ini tidak menggunakan mayonaise. Soalnya saya tidak suka mayonaise. Rasanya rada-rada asam gitu di lidah saya. Maklum, lidah saya kampungan seperti orangnya.


Salad yang saya buat ini tidak saya buat sendiri. Tapi dibantu oleh adik saya, Icha. Dia yang belanja bahannya ke pasar dan dia juga yang bantu-bantu saya menyiapkan peralatannya. Terimakasih banyak ya, dinda, sudah bersedia saya repot kan untuk yang kesekian kalinya.

Buah yang saya gunakan untuk salad cuma 3 macam, yaitu buah naga, apel dan anggur. Harusnya sih ada pepaya juga, tapi karena pepayanya sudah matang sementara saya sukanya pepaya mengkal, jadi pepayanya batal digunakan.


Setelah buahnya dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam wadah, saya beri krimer kental manis putih secukupnya kemudian diberi parutan keju dan terakhir dihias dengan anggur yang dibelah empat. Jadi deh. Mudah banget kan bikin salad buahnya? Dan, rasanya, mmmmmm, yummy banget.

Hhhmmm, makanan seperti ini memang sehat selama krimer dan kejunya tidak berlebihan. Tapi, berat di kantong, saudara-saudari. Jadi, tidak boleh sering-sering bikinnya, cukup liatin fotonya saja, heheheh.

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. bikinnya kerja sama bareng aadik nih. akrab banget pasti ya. kalau salad ini aku jujur jarang makan soalnya di rumah jarang bikin makanan yg enak kayak gini.

    enak dimakan pas panas ya, tinggal campur es juga bisa ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong!
      Saya juga jarang kok makan ginian, mahal. Hehehe

      Kalau dicampur es bisa jadi es buah, Mas Beny.

      Hapus
  2. Paduan krimer kental manis dan keju parut cocok sekali mbak Imah walaupun tanpa mayonaise. Apalagi buahnya disajikan dlm keadaan dingin. Mmmm...enak n segeeeer

    BalasHapus
  3. Diberi parutan keju, mantap sekali. Rasanya jadi gurih-gurih gimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Bumi. Rasanya jadi gurih manis dan kriuk-kriuk dari buah naganya.

      Hapus
  4. Paling suka salad buah, hususnya anggurnya 😁

    BalasHapus
  5. Buah buahannya memang sehat, tapi begitu ditambah krimer sudah ndak sehat lagi, kebanyakan gula jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Gula jahatnya banyak.

      Dimakan sesekali menurut saya tidak masalah kok, Bli Eka.

      Hapus
  6. Salad ("rujak") dengan rasa baru….
    nanti saya coba deh. Thank you for sharing.

    BalasHapus
  7. Lidah kampungan seperti orangnya :( wkwkwk

    Kalau saya, sepertinya akan menambahkannya dengan mayonaise :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, Mas Febri dan terimakasih atas kunjungannya.

      Iya nih, lidah saya kampungan seperti orangnya, hehehe.

      Berarti Mas Febri suka mayonaise dong.

      Hapus
  8. wah sekarang sudah ngepul nich dapur imah... Saladnya jg oke, mengugah selera makan..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum, Kang. Itu kan hasil kerjasama. Lagian, tidak dimasak juga. Hanya mengupas, potong-potong dan campur buah.

      Hapus
  9. sedapnya kalau tambah mayones he he he... saya malah suka apa-apa dikasih mayones mba...lebih suka lagi kalau ditambah mustard, ada asam dan pedasnya juga he he he..
    tapi namanya selera, beda-beda toh
    salad buah versi mba Ima kayaknya sedap juga, pake krimer kental manis dan keju... nyam nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lidah saya kampungan, mba. Mayones tidak cocok di lidah saya. Hehehe...

      Kalau menurut saya, seperti ini sudah sedap banget.

      Hapus
  10. Mbak Sitti Taslimah... Klo yg namanya salad ya indentik dg mayonesse... Yg mbak buat tadi sepertinya salad minimalis tanpa mayonrsse...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya