Putri Salju

Bagi teman-teman yang mencari resep kue kering yang tidak menggunakan telur dan tidak perlu dikocok, ini dia resepnya. Kalau tidak salah, resep ini saya ambil dari Tabloid Nova, bertahun-tahun yang lalu, lupa tepatnya kapan?

Saya sudah mengubah jenis bahan (aslinya pakai baking powder, baking soda, garam dan vanili) dan takarannya supaya lebih mudah dan sederhana, tapi rasa tetap ueeenak. Menurut saya loh, heheheh.

Foto ini saya ambil Ramadan (2016).
Waktu menulis resep ini, saya belum punya hp yang bagus untuk jeprat-jepret.
Waktu itu cuma punya Nokia 2330 Classic.

Putri Salju

Bahan:
200 g margarin
250 g tepung terigu protein rendah yang telah diayak
2 sdm munjung gula pasir halus
100 g kacang tanah sangrai, cincang halus
gula halus secukupnya untuk taburan

Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan jadi satu, aduk sampai rata menggunakan sendok kayu, kemudian diaduk dengan tangan hingga adonan tidak lengket di tangan.
  2. Bentuk adonan seperti bulan sabit (dibentuk pakai tangan yaaa, bukan dicetak) atau bentuk bola-bola seperti di atas, kemudian susun di loyang tanpa diolesi margarin.
  3. Panggang sampai matang. Setelah 5 menit, campur dengan gula halus sampai rata.
  4. Dinginkan kue kemudian simpan dalam stoples.
Selamat Mencoba :)

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda