40+ Daftar Food Blog Indonesia


Selamat datang Oktober...
Semoga bulan ini, kita semua senantiasa dalam lindungan cinta kasih-Nya, sehat dan bahagia selalu. Aamiin.

Seminggu tak menulis di sini bukan berarti saya tidak pernah buka blog. Saya berselancar di dunia maya tiap hari dengan waktu yang lumayan lama. Yah, namanya juga pengangguran, sakit-sakitan pula, jadi tiap hari kerjanya hanya makan, tidur, berselancar di dunia maya dan memenuhi panggilan alam. Kalau lagi kuat, ya bikin kue yang praktis untuk dijadikan camilan.

Seminggu yang lalu sampai hari ini, kondisi kesehatan saya menurun lagi. Perut saya mulai terasa nyeri lagi sampai saya harus minum obat penghilang rasa sakit, padahal obat yang saya minum tiap hari saja sudah ada tiga macam dan salah satu obat tersebut berfungsi sebagai anti nyeri, tapi tetap saja saya harus minum obat anti nyeri lagi. Dan karena kondisi tersebut, saya pun jadi libur bebikinan di dapur dan berbagi tulisan di Dapur Ima. Tapi alhamdulillah seharian ini perut saya tidak terlalu nyeri sehingga saya tak perlu obat nyeri lagi dan semoga saja semakin membaik.

Mungkin ada pembaca (mau tulis nama tapi takutnya yang bersangkutan ternyata tidak berkunjung ke sini sama sekali, heheh) yang sudah bolak balik ke sini seminggu ini dan pulang tanpa hasil apa-apa karena yang dicari tidak ada. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya. Saya tahu rasa kecewa yang timbul saat mengalami hal itu karena saya pun merasakannya sendiri.

Ketika mulai buka blog dan Google Plus lalu menemukan tidak ada pembaruan maupun pemberitahuan apapun, duh, rasanya semangat 45 jadi turun seketika. Akhirnya saya pun mencari bacaan lain untuk mengalihkan kekecewaan saya. Tapi bukan cari berita ya, soalnya saya kurang suka berita makanya jadi sering ketinggalan berita, heheheh.

Dengan seringnya mencari ini dan itu, saya akhirnya menemukan beberapa Food Blog yang belum pernah saya liat sebelumnya. Food blog yang saya maksud adalah Food Blog yang isinya resep-resep dan hasil karya seorang Food Blogger di dapurnya bukan Food Blog yang isinya tentang ulasan makanan atau tempat makan. Ada banyak ternyata, tapi sebagian sudah tidak aktif lagi beberapa tahun terakhir.

Berikut daftarnya:

  1. Monic's Simply Kitchen 
  2. Just Try & Taste 
  3. Dapur Manis 
  4. Jajene Vivi  
  5. Seribu Bumbu 
  6. Dapur Harmoni 
  7. Diah Didi's Kitchen 
  8. Dapoer Yuyu 
  9. Low Budget Kitchen 
  10. Catatan Dapur Vero 
  11. Catatan Nina 
  12. Dapur Comel Selma 
  13. Bersenang-senang di Dapur 
  14. Fith's Kitchen 
  15. Hesti's Kitchen 
  16. Just My Ordinary Kitchen 
  17. Dapur Hangus 
  18. Catatan Emak Sayang 
  19. Sashy Little Kitchen 
  20. Fae-mom Homemade 
  21. Momylicious 
  22. Bakecycle 
  23. Mama's Daily Report 
  24. Coba-Coba Yuk 
  25. Camelia @ Home 
  26. My Little Kitchen 
  27. Welcome To My Kitchen 
  28. Dapur Gue 
  29. Cozy Kitchen 
  30. Dapurnya Rina Rinso 
  31. Dapur Solia 
  32. Simply Cooking and Baking 
  33. Dapur Mama Aisyah 
  34. Dapur Pochopa 
  35. Cook and The Story 
  36. Dapur Itara 
  37. Pawonike 
  38. Pawonomah 
  39. Dapur Ziah 
  40. Cooking With Love 
  41. Dapur Sherly (dapur-sherly.blogspot.com). Entah mengapa URL blog ini tidak terbaca oleh blogger. Saya sudah mencobanya berkali-kali tapi tetap tidak bisa. Jadi saya ketik manual saja alamat blognya.

Daftar yang sudah saya tuliskan di atas suatu saat mungkin akan bertambah. Saat ini saya sangat mengharapkan mba Rini dan mba Arum segera mengisi blognya, ya ya ya. Ditunggu ya...

Demikian tulisan saya tentang Daftar Food Blog Indonesia kali ini, bila ada yang merasa belum ada di daftar tersebut, mohon komentarnya ya. Semoga bermanfaat. 😃

Salam,
Dapur Ima

Komentar

  1. wah semoga mba Ima selalu sehat ya, jaga kesehatan ya mba, perhatikan lagi makan dan banyak istirahat, supaya tidak sakit lagi
    tetap semangat mba Ima, dan syukurlah ya sekarang mba Ima sudah lebih baik..

    ternyata banyak juga food blog yang mba Ima temukan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba.
      Aamiin.
      Terimakasih.

      Banyak banget, mba. Sayang yang lain sudah jarang update lagi.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Soalnya nggak ada kerjaan lain, Sha. 😀

      Hapus
  3. Balasan
    1. Di sini, setahu saya belum ada ahli akupuntur, mba Rini.

      Ini sebenarnya mau berobat ke Makassar tapi batal melulu karena perut saya sakit lagi. Sementara ke Makassar butuh waktu 6 sampai 8 jam perjalanan, mba.

      Hapus
  4. Mungkin blogku enggak membahas soal makanan., makanya enggak ada di daftar bacaan.., haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mas Jeni. Terimakasih telah mampir ke sini dan meninggalkan komentar.
      Nyaris saja saya panggil, mbak. Soalnya saya pikir perempuan karena bernama Jeni, eh..., ternyata laki-laki.

      Iya, mas. Tadi langsung periksa blog mas Jeni. Baru liat 3 artikel sih dan baru baca satu. Daftar ini memang khusus buat food blog, mas. Kalau blog nya isinya campur-campur, meskipun ada beberapa resep makanannya tetap tidak saya ikutkan, mas.

      Hapus
  5. Maaf mba Ima...sebenarnya mba sakit apa?

    BalasHapus
  6. Ceritanya nanti aja ya, mba Rini. Belum saatnya saya katakan sekarang. Yang pasti seputar pencernaan. Makanya tidak boleh makan makanan enak.

    BalasHapus
  7. Maaf mba br bls...br isi kuota hehe. Ohh...masalah pencernaan. Aq br update google, tp gk bs komen pk alamat blog...gaptek sih

    BalasHapus
  8. Ya ampun mb sittiiiii.....diriku dimasukkan dalam daftar di atas. Terharu rasanya huhuhu.....terimakasih untuk kepercayaannya pada DapurManis. Sekaligus mohon maaf jika diriku jarang bertandang ke sini (malu) 🙈🙈🙈

    Semoga mb Sitti selalu sehat ya💪💪 Sakit yang dirasakan semoga bisa menjadi penggugur dosa ya mba sitti, aamiin 😇😇😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pasti dong blog mba Rina masuk daftar. Kan Dapur Manis food blog yang lumayan aktif dan sudah lama, resepnya juga oke oke. Dan tulisan ini jangan membuat mba Rina merasa harus menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke sini. Santai aja, mba. Hehehe...

      Aamiin Aamiin ya Rabb.
      Sehat selalu juga buat mba Rina sekeluarga.

      Hapus
  9. Nambah referensi lagi nih, nice share, Teh..
    Semoga bertambah ya, biar makin banyak silaturahminya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, mas Andi atas kunjungan baliknya.

      Iya, semoga bertambah dan yang sudah lama tidak posting bisa posting lagi.

      Hapus
  10. Sedang sakit ya? Semoga lekas sembuh ya daftar food blog banyak juga ya, bolehlah kapan-kapan food blogku masuk daftar
    sukses ya selamat sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak mba Maya atas kunjungannya.
      Iya, mba. Aamiin.
      Mba Maya punya food blog juga ya? Apa nama blognya, mba?

      Sukses selalu juga buat mba Maya.

      Hapus
    2. nanti sajalah masih berantakan belum sempat untuk merapihkannya
      postingan juga baru sedikit
      saling mendiakan ya salam kompak sll

      Hapus
    3. Oh gitu ya, mba.
      Tadi pagi sempat liat resep-resep mba Maya pada label Dapur Maya. Fotonya cantik-cantik, mba.

      Iya, mba. Mari saling mendoakan yang terbaik. Salam kompak selalu.

      Hapus
  11. Nambah lagi deh daftar food blog favorit mba...
    Cepet smbuh ya mbak...
    Salam kenal. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Ayu, salam kenal kembali dan terimakasih telah berkunjung ke sini.

      Iya, mba. Semua food blog di atas isinya keren-keren, mba. Bikin lapar mata sekaligus perut melihat foto-fotonya, hehehe

      Aamiin ya Rabb.

      Hapus
  12. Dari daftar itu yang paling sering kutengok no 2, JTT :D
    Ntra kepoin yg lain ah TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba April.
      Terimakasih banyak atas kunjungan dan komentarnya.

      Iya, mba. Blog mba Endang JTT memang banyak sekali pengunjungnya. Silakan dipilih, mau kepoin yang mana dulu, hehehe....

      Hapus
  13. Mantap, pas banget bagi kaum lelaki yg mau belajar masak.....hehehe, semangat 45 biat mbak Sitti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas Nedi...
      Terimakasih banyak atas kunjungan dan komentarnya.

      Silakan, mas. Dipilih dan dipilah mau belajar sama blognya siapa dulu. Kalau udah jago masak, mas Nedi bisa buat food blog juga dan masuk daftar di atas, hehehe....

      Semangat!!!

      Hapus
    2. Wah beneran nih? Gini2 pernah juara masak .... masak air..he hehe

      Hapus
    3. Ngomongin masak air, saya jadi ingat komentar Ratu Kupret di blognya mba Monic, katanya masak air aja sampe gosong. Hehehe, ada-ada saja tuh mba Ratu.

      Hapus
  14. Halo... aku baru pertama kali main ke sini. Daftar food blognya banyak buanget.. haha.. bikin ngiler sampe ngeces nih. Haha. Mbak semoga sehat selalu yah. Nggak sakit lagi. Amin. Oia, eatandtreats com juga food blog lho.. gambarnya asik2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Ratu...
      Terimakasih banyak atas kunjungan perdana dan komentarnya. Semoga jadi sering main ke sini ya... (Ngarep, heheh)

      Aamiin Aamiin ya Rabb.
      Makasih juga buat doa dan infonya. Nanti saya main ke sana.
      Sehat dan bahagia selalu buat mba Ratu.

      Hapus
  15. wah banyak juga iya daftar food blognya.

    pengen jadi food blog juga, tapi tidak pandai masak, hehe :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Septian. Ini aja masih ada banyak yang belum dimasukkan.

      Mas Septian nggak jago masak ya? Tapi pasti suka makan kan? Kalo iya, mas Septian kan bisa jadi food blogger juga, tapi khusus yang membahas review makanan dan tempat makan. Jadi mas Septian bisa mulai dari makanan khas dari Tanjungpinang.

      Hapus
  16. Waini daftar
    yang berbahaya. Bikin mupeng Hehehe..
    Tapi memang bermanfaat sih. Terimakasih ya sudah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mba Farida bisa aja deh.
      Tapi kan asyik tuh mba bisa berkarya di dapur baru dengan melihat resep-resep di blog tersebut. Tinggal pilih mau mampir ke blognya siapa dulu.
      Terimakasih juga mba atas kunjungannya.

      Hapus
  17. Wooww!! Info yang padat & menarik tentang blog food..dari 42 diatas ada beberapa yang membuat saya tertarik..terima kasih sudah membagi tips dapur yang lengkap..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas Satria.
      Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.

      Jumlahnya mungkin akan terus berubah, mas. Awalnya hanya 35, lalu 40 dan sekarang 42. Mungkin besok atau lusa bertambah lagi.

      Hapus
  18. Balasan
    1. Saya kurang tahu, mba Rini.
      Jarang buka google plus kecuali untuk liat notif.

      Hapus
  19. Mba Ima gmn kabarnya? Kata mba Monic mba Ima sakit lg ya. Duh...sedih deh liat mba Ima sakit lg. Yg kuat ya mba....semoga mba Ima bs sehat kembali, amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Udah hampir 2 bulan ini di RS. Makasih mba, Rini. Aamiin.

      Hapus
  20. Balasan
    1. Makasih sudah memasukkan dapu harmoni ke daftar food blog. Salam hangat.

      Hapus
    2. Makasih kembali, mba Wise...
      Salam hangat

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Baking Powder dan Baking Soda