Puding Entrasol QuickStart

Tadi tidur jam 8 lewat, lalu terbangun karena digigit nyamuk, soalnya belum pakai anti nyamuk. Saya liat jam, sudah jam 11 malam, padahal belum minum obat. Itu artinya saya harus bangun dan minum obat dulu.

Setelah minum obat, saya buka Facebook lalu Google + dan Blog. Eh... liat komentar mba Monic yang kemudian langsung saya balas. Setelah itu saya berkunjung ke blog mba Monic, baca resep terbarunya dan berkomentar, kemudian mencari balasan komentar saya di resep Seblak Macaroni, Pizza Teflon dan Roti Gepeng.


Ternyata setelah liat jam lagi, waktu sudah menunjukkan pukul 00:35. Waduh, udah hari Minggu dong sekarang. Mau tidur kok belum ngantuk juga ya? Alamat begadang nih sepertinya. Ya sudah, daripada gelisah nggak bisa tidur, mending posting puding yang saya buat tadi pagi eh kemarin pagi saja sekalian.

Kemarin pagi saya buat puding lagi, ini kali kedua di bulan dan minggu ini, tapi yang saya buat Senin lalu tidak saya posting karena pudingnya terlalu cair dan kurang manis. Puding labu yang gagal itu saya rebus kembali dengan menambahkan 3 bungkus milo ke dalamnya. Setelah matang, adonan saya tuang ke loyang yang sebelumnya sudah diberi sereal cokelat dan sisanya saya tuang ke dalam cangkir. Ternyata setelah saya beri milo, pudingnya jadi terasa sangat enak, sayangnya saya lupa mengambil fotonya sehingga saya tidak bisa membagikan resepnya di Dapur Ima.

Saya mulai ngantuk, saudara-saudara dan sekarang sudah pukul 01:15. Saya tidur dulu ya. InsyaAllah saya lanjutkan lagi setelah bangun nanti.
=====================

Pukul 03:34 saya terbangun. Mari kita lanjutkan tulisannya.

Ada yang suka minum Entrasol QuickStart di sini? Kalau saya suka banget. Aromanya begitu menggoda, kandungannya bergizi dan rasanya mantap. Saya dikenalkan sama Entrasol QuickStart oleh kakak saya, Adil, tahun lalu sewaktu saya sedang berobat di Makassar dan sampai sekarang saya masih terus mengkonsumsinya.

Berhubung belum berani minum susu karena menurut saya banyak mengandung lemak, akhirnya saya menggunakan Entrasol QuickStart untuk membuat puding. Soalnya, bila cuma air, gula dan agar-agar saja serasa tidak makan apapun melainkan hanya minum air gula, heheheh. Jadi biar lebih padat, saya gunakan Entrasol QuickStart saja. Meskipun mengandung minyak nabati juga, tapi mungkin jumlahnya tidak sebanyak pada susu, itu menurut saya dan semoga saja benar adanya.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat puding ini, hanya direbus selama kurang lebih 7 menit, tuang ke loyang dan tunggu sampai dingin. Nah, menunggunya ini yang lama karena pudingnya tidak saya masukkan ke kulkas, soalnya belum boleh makan yang dingin-dingin.

Setelah kurang lebih 3 jam, pudingnya saya keluarkan dari loyang. Waow... Entrasolnya mengendap di bawah loyang sehingga pudingnya menjadi dua lapis seperti puding dengan campuran santan. Iiihhh cantik banget deh. Saya pun bersiap untuk memotongnya, tapi saya melihat pudingnya kok jadi retak dan pecah ya? Oh, pasti karena endapannya yang berat dan berada di bagian atas. Saya lalu membaliknya kembali sehingga endapannya berada di bawah kemudian saya potong-potong. Tapi ternyata pudingnya terlalu banyak cairan, sehingga teksturnya tidak kokoh dan mudah hancur. Bahagia yang saya rasa sebelumnya seketika berubah jadi kecewa karena tidak bisa memotong pudingnya dengan cantik. Ya sudahlah, namanya juga coba-coba, pasti berhasil atau gagal.

Puding yang saya potong bentuk persegi itu kemudian dengan susah payah saya pindahkan ke piring saji untuk difoto. Saya cuma dapat potongan yang cukup baik sebanyak empat buah, yang lain hancur semua sehancur hati saya melihatnya. Setelah itu saya ambil fotonya.

Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Puding Entrasol QuickStart
Hasil modifikasi sendiri 😃

Bahan:
1 bungkus agar-agar (isi 7 gr)
3 bungkus Entrasol QuickStart Vanila Veggie
3 gelas air (volume 220 ml)
5 sdm munjung gula pasir


Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan dalam sebuah panci dan rebus sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
  2. Tuang ke dalam cetakan atau loyang yang telah dibasahi air dan dinginkan.
  3. Setelah dingin, pindahkan puding ke piring saji kemudian potong-potong.
  4. Puding Entrasol QuickStart siap dihidangkan.
Seperti yang saya katakan di atas, puding ini masih terlalu cair. Mungkin sebaiknya hanya menggunakan air sebanyak 600 ml. Lain kali saya akan coba buat lagi dengan takaran air segitu.

Lepas dari semua itu, puding ini rasanya cukup enak dan bisa dibilang saya yang menghabiskannya sendirian, heheheh.
===============

Cerita sedikit lagi. Tulisan ini akhirnya selesai pukul 06:04 beberapa menit yang lalu. Tadi jaringan kurang bersahabat, mau unggah foto gagal terus. Ya sudah, saya tinggal Facebook-an dan cek IG. Beberapa menit tadi akhirnya bisa juga. Alhamdulillah. Kalau begitu mari kita publikasikan. Satu, dua, tiga...

Semoga Bermanfaat. 😃

================

Kiriman Pembaca Dapur Ima

Sabtu, 22 Oktober 2016

Pudingnya cantik sekali ya?
Ini katanya pakai agar-agar warna hijau. 😍

Tadi sore pukul 15:44 dapat kiriman foto ini dari seorang teman yang tidak sengaja menemukan blog saya saat mencari sebuah resep. Katanya baca blog saya semalam dan langsung buat puding tadi pagi. Siangnya kirim pesan ke saya. Duh, rasanya senang sekali, apalagi kata bu Ningsi, suami dan anaknya pada doyan. Terimakasih, bu Ningsi atas kunjungannya di Dapur Ima. Semoga betah dan selalu sukses mencoba resep yang saya bagikan. 😃

Komentar

  1. yeahhh akhirnya bisa juga dipublikasikan tulisan yang ini..
    mungkin kalau dimasukkan dalam cup puding gitu jadi cantik mba, trus makannya disendok, jadi bisa tetap utuh dan cantik terlihat lapisannya

    wah entrasol quickstart ya mba, belum pernah nyicip he he he.. enak ya mba..

    BalasHapus
  2. Iya, mba. Tapi lagi tidak punya cup di rumah. Lain kali mau coba lagi ah.

    Mba Monic belum pernah coba ya? Enak lho mba. Recomended deh.
    Terimakasih, mba Monic atas kunjungan dan komentarnya.

    BalasHapus
  3. assalaamu'alaykum mba Ima. kunjungan balasan .

    pecinta entrasol ya ternyata... baarakallaahu fik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, mba.
      Maaf baru liat komentarnya, mba.
      Iya, mba. Entrasol QuickStart itu enak banget.
      Terimakasih banyak atas kunjungan dan komentar manisnya. Sehat dan sukses selalu buat mba.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. Khusus bagi komentar yang tidak sesuai dengan topik, mohon maaf karena saya akan menghapusnya.

Paling Banyak Dibaca

Manfaat Minum Entrasol QuickStart

7 Bentuk Spuit Kue dan Hasilnya

Baking Powder dan Baking Soda