Selasa, 13 Februari 2018

Ini Kata Mereka


Alhamdulillah akhirnya bisa berbagi lagi hari ini, berbagi larut malam pula. Ya meskipun bukan berbagi resep melainkan berbagi kasih sayang eh maksud saya berbagi cerita tentang sebuah makanan yang belum ada namanya.

Bagi teman-teman yang sudah membaca tulisan saya sebelumnya tentang Namanya Apa Ya? pasti sudah bisa menebak makanan apa yang saya maksud.

Jadi, Sabtu lalu saya bereksperimen kecil-kecilan di dapur. Saya mencoba membuat kue yang bahannya saya ambil dari resep Puding Roti Kukus dan cara memasaknya seperti Kue Milo Praktis.

Setelah kue tersebut jadi seperti foto di atas, saya malah kebingungan karena tidak punya nama yang pas untuknya. Lho? Ini gimana toh? Tidak biasanya saya kehilangan ide untuk nama makanan yang saya buat. Lagi mikirin apa sih, bu? Lagi mikirin kamu, hehehe.

Saya lalu dapat ide untuk bertanya pada semua orang melalui tulisan saya di Dapur Ima dan ternyata hasilnya sungguh di luar dugaan saya.

Ada banyak komentar yang masuk dan semuanya dari teman-teman blogger. Yang lain mana nih? Mba Yulia, mba Iin dan yang lainnya kok cuma lewat doang sih? Komentarnya mana?

Saya ucapkan banyak terimakasih buat para pembaca yang tidak meninggalkan komentarnya di sini. Saya tahu kalian ada meski tidak meninggalkan jejak di sini.

Komentar yang masuk semuanya bagus-bagus dan lucu-lucu. Bila teman-teman penasaran melihat langsung komentar itu beserta jawaban saya, boleh langsung menuju TKP untuk membacanya.

Komentar tersebut akan saya tuliskan kembali di sini. Ini merupakan salah satu bentuk terimakasih saya kepada semua teman-teman blogger yang sudah banyak membantu dan sering berkunjung ke Dapur Ima.

Ini kata mereka...

Mang Lembu, "kasih nama kue mak Ima ajah, namanya belum ada, mudah diingat dan diciptakan oleh seorang blogger bernama neng Ima. hehe... tapi keren juga kok menurut saya mah, pake nama ituh" Desa Cilembu

Kang Nata, "kasih nama "Kue Asik Pedia" ajah Mbak! hehehe.....
biar artikelnya bisa ikut terdongkrak saat ada yg mencari Kata Asik Pedia"
*Modusdotcom. :) Asik Pedia

Mayuf, "Dapet penemuan baru ya mba, keren :D
Dikasih nama apa ya, yang namanya dari bagian bahan pembuatan nya aja mba mungkin, hehe" Mayuf

Yogi Prasetian, "Coba sini saya icip mbak, nanti setelah nyobain biar saya kasih nama yg pas :D :D" Ragam Fungsi

Andi Nugraha, "Bagus juga, roti panggang ala Ima. diproduksi langsung oleh diary mahasiswa..wkwk
nyambung-nyambungin kata-kata..haha" Diary Mahasiswa

Dwi Sugiarto, "Roti Bakar Milenia.... Cocok tuh" Dwisu Web Id

Monica Rampo, "ahai bingung ya mba Ima kasih nama makanan ini... jadi kayak bikin sayembara nih..he he he...bahannya sih bahan puding roti, cuma dipanggang pakai cetakan.. nah silakan mba Ima tentukan sendiri namanya..puding roti panggang ala dapur Ima mungkin cucok.. tapi mungkin loh ya...
btw taburannya endes kayaknya mba.." Monic's Simply Kitchen

Anisa Ae, "Kue pipih ima xD Bentuknya pipih gitu soalnya wkwk" Anisa Ae

Djangkaru Bumi, "Diberi nama roti mario aja. :)" Djangkaru Bumi

Maya, "Kayaknya nyicip dulu deh biar tahu mau kasih nama apa ya kuenya. hehe" Jejak Maya

Obat Sakit, "itu yang bintik-bintik putih di kue namanya apa ya mbak. Wijen atau kacang ya. Aku sih namanya kue ya pastinya enak gurih dan renyah serta manis karena ada bintik putihnya, beri saja nama kue tutul atau kue bintik" Obat Sakit

Rina Audie, "Mau komen aja maju mundur, belum dapat nama soalnya. Gimana kalo Easy Toast Recipe. Toast mengacu pada roti tawar yang dipanggang (toast). Ini resep super gampil soalnya" Dapur Manis

Ikrom Zayn, "kue syalala ulala aja mbak
cetar membahana hehe" Unimportant to Important

Adi Stia Utama S, "Kue artis mbak ima, kan biar viral gitu" My Satnite

Ella Fitria, "Gimana kalau kasih nama kue anti galau? Atau kue pelupa mantan? Hahaha" Ella Fitria


Terimakasih banyak pula buat teman-teman blogger yang melewatkan tulisan tentang ini tapi sering berkomentar pada tulisan saya yang lain, seperti IezelSha, Mbah Dinan, mba Nia, mba Muyass, mas Satria, mas Masandi, mba Anggun, kang Achman, mba Yuli, mas Hujan Bulan Juni dan mas Idris.

Pada penasaran tidak akhirnya saya pilih nama yang mana untuk kue tanpa nama di atas? Yang penasaran, lambaikan tangan ke kamera ya! Eh salah. Maksud saya angkat tangan, hehehe.

Tunggu tanggal mainnya!

Salam,
Dapur Ima

56 komentar:

  1. Wew, di paparkan semua disini to ternyata. Kalau tahu gini saya kasih saran, "Kue DaMa (Dapur Ima).. hehe

    Woy-woy, jangan diem-diem wae napa, ini lho ada yang mau bagi-bagi kue DaMa. Hasil karya anak bangsa, yang akan mendunia. Dibuat oleh teh Ima. Yang biasanya nggak kemana-mana, di rumah aja, tapi ide nulisnya ada banyak disekitarnya.

    Dama-dama, hokya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kemana mana mas andi nih hhe :v

      Hapus
    2. Nggak apa-apa, Mas. Yang penting disaat kemana-mana hati tetap senang :D

      Hapus
    3. Maaf, Ndi. Baru balas.
      Kepikiran nama itu juga sih. Tapi tidak pake singkatan.

      Udah kayak GO-JEK aja hasil karya anak bangsa, hehehe...

      Hapus
    4. Hai, mas Andrie.
      Salam kenal dan makasih atas kunjungannya.

      Iya nih. Si Andi jadi suka main ke sini. Pake baling-baling bambu pula. Hehehe...

      Hapus
  2. saya malah penasaran dengan rasanya Mbak.... :) Gimana caranya supaya saya bisa mencicipinya...? mmmmm..... apa kirim KTP dan KK yach... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah penasaran, kang. Rasanya biasa aja kok.
      Tapi kalo mau ya ke sini ajah. Hehehe...

      Hapus
    2. hahaha..... syarat dan ketentuan masih berlaku yach, heheh

      Hapus
  3. apa ya kira-kira namanya?
    wah bikin penasaran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo, ada yang penasaran. Hehehe...

      Hapus
  4. Bikin penasaran aja kalimat terakhirnya nih. Semua komen mana dijembreng komplit lagi hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat penasaran, mba. Awas lho kebawa mimpi. Hihihi...

      Hapus
  5. Ohy. Mbak Nambah komentar lagi....

    spertinya Mbak Ima cukup cerdik sekarang ini, yaitu mengkolaborasikan kue dan Curhatan. :)

    Mantapzz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curhat? Yang mana kang?
      Ayo... Ngaku aja kalo kang Nata penasaran. Makanya balik ke sini lagi. Hihihi....

      Hapus
  6. Saya vote Roti Bakar Milenia aja lebih gampang dihapal kayaknya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba Dewi.
      Salam kenal dan makasih atas kunjungannya.

      Eh... Ada yang vote nama dari mas Dwi. Udah kayak Indonesian Idol aja nih. Hehehe...

      Hapus
  7. apa ya nama kue nya....???
    hayo apa?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, baru datang lagi nih, mba Nia.

      Apa ya???

      Hapus
  8. Mba jangan bikin penasaran dong, wkwkwk. Aku nungguin namanya keluar kek nungguin orang lahiran nih (?) *alay

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka...
      Mba Anisa bisa aja deh.

      Hapus
    2. Wkwkwkwk lha habisnya saya tidak sabar Mbak :v

      Hapus
  9. Namanya "Kue Lepek Segitiga"....cucok bana eta teh...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kang Dody.
      Salam kenal dan makasih atas kunjungannya.

      Telat, kang. Saya udah pilih nama yang tepat. Hehehe...

      Hapus
  10. Dududud jadi penasaran sama nama kue ini.. Penasaran sama rasanya jugaaaaa uwwww... Kirim ke banjarnegara dong mbak ima :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah penasaran, mba Ella. Ini kue biasa aja rasanya.

      Kirim ke Banjarnegara ya?
      Aduh, ntar basi di jalan, mba. Sini aja, sini. Hehehee...

      Hapus
  11. Duhh mbak ima. Masih suruh nunggu lagi nih? Udah ga sabar lo,jangan lama2 yaa keburu maghrib.
    Kasih kuenya deh klo gitu sambil nungguin 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...
      Udah tayang dari tadi, mba Anggun. Tayangnya pagi-pagi buat sarapan pagi. Sini merapat, mba. Hehehe

      Hapus
  12. wah ini lanjutan post kemaren ya ?...oky nggak masalah neng...yang penting kesemuanya bisa terjalin manjadi satu. walaupun berasal dari pembahasan kue yang ada namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. Lanjutan yang kemarin. Kalo dibuat jadi satu kepanjangan, mas.

      Hapus
  13. Saya sependapat dengan mas Andi Nugraha, kue Dama hijau dan kue Dama coklat. resep enak dari dapur imah.

    "kue Dama... kue Dama... kue buatan Dapur imah..."

    Di buat dengan cucuran cinta di sajikan di atas piring indah, sudah pasti menggugah selera.

    Tapi kapan kuenya di bagiin nih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahayyy...
      Telat, mas. Saya udah pilih duluan namanya.

      Wow! Indahnya untaian kata-kata itu. Terlena aku dibuatnya.

      Bagi-bagi kuenya kapan ya?
      Kapan-kapan, mas. Hehehe

      Hapus
  14. Yang Punya blog sedang sibuk buat kue nich,,,, Mohon jangan berisik, ntr salah resep. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi konsen bikin kue kayaknya...

      bubar... bubar... jangan di ganggu.

      Hapus
    2. Hahahaha...
      Pada balik lagi. Penasaran bener nih? Hihihi...

      Hapus
  15. wkakaka, lucu juga idenya Mba Ima! lucu2 ide namanya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ada mba Endang.
      Iya, mba. Ini lagi ngerumpi sama teman-teman.

      Hapus
  16. Ini kue fenomenal... belum ada nama pasti tapi calon nama sudah bejibun... teng teng... apakah gerangan namanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...
      Padahal kuenya biasa-biasa saja, mba. Nggak nyangka jadi begini akhirnya. Hihihihi

      Hapus
  17. Hahaha jadi malu ketauan suka ngintip... saya blom ada ide nama kue nya apa kalo blom nyobain mbak... 😃😃 hayoooo kirim testernya ke padang yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik....
      Akhirnya mba Yulia dateng juga.
      Cipika cipiki dulu deh, mba. Hehehe...

      Padang jauh nian ayuk.
      Sini aja ya....

      Hapus
  18. Waduh ada nama saya, jadi malu, hehe
    Saya tambahin deh mba kali aja jadi tambah pilihan apa tambah bingung ,wkwk
    Katanya bahan di ambil dari Puding Roti Kukus dan cara memasaknya seperti kue milo praktis,
    Mungkin bisa pake nama satuan jadi "Puding Kukus Praktis" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telat, mas.
      Saat artikel ini muncul, saya sebenarnya udah nentuin pilih nama yang mana.

      Hapus
  19. Ya aku baru bisa kasih gelar kalau sudah tes rasa di indra pengecap dan tes sentuh tangan, begitu Im ... mohon maaf ya maklum cheef amatir Im

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Tidak pa-pa. Masalahnya mau ngasih ke mba Maya buat dicoba kejauhan, mba.

      Aih, mba Maya merendah deh. Padahal jago masak juga.

      Hapus
  20. ndappai yau ubacai die postingan, apa sanganna malolo di , kande-kande to mammis mo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih. Terlamba'i tau, luluare'. Diang mo sangana. Hehehe...

      Hapus
    2. waduh lambat deh didepan sudah ada postingan lagi

      Hapus
  21. ditunggu tanggal mainnya ya mbak

    BalasHapus
  22. Wah di bahas ulang di sini ya mbak, makasih loh mbak nama saya sudah di mention, hehhe,, walaupun bales nya lama, soal nya lagi repot urusan duta mbak (dunia nyata) ahahai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya post tentang kue ini jadi banyak, mas Yogi. Kalo disatukan kepanjangan.

      Iya, mas gak papa.

      Btw, istri mas Yogi apa kabar? Udah lahiran kah?

      Hapus

Terimakasih banyak telah berkunjung dan membaca tulisan di Dapur Ima, semoga bermanfaat. 🙏😍